Prabowo Subianto Unggul di 5 Survei Terbaru, Ganjar dan Anies Tidak Mengejar

Prabowo Subianto Unggul di 5 Survei Terbaru, Ganjar dan Anies Tidak Mengejar

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto membeberkan kriteria Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang sesuai dengannya. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Prabowo Subianto unggul dari sejumlah nama calon presiden 2024 dalam hasil survei terbaru yang dilakukan beberapa lembaga.

Elektabilitas Capres yang digadang-gadang oleh Partai Gerindra ini bahkan mampu secara konsisten mempertahankan elektabilitasnya. 

Terbaru, Prabowo Subianto unggul dengan presentase signifikan dibanding Capres lainnya.

BACA JUGA:Siap-Siap! Kasus BTS Masuk Penyidikan, Mahfud MD Minta Begini ke Stafnya di Kemenkominfo

Unggulnya Prabowo atas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan tersebut bisa dilihat dari hasil 5 lembaga survei yakni Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Litbang Kompas, Indikator Politik Indonesia, SMRC dan LSI Denny JA.

Lembaga Survei Jakarta (LSJ)

Survei telah dilakukan LSJ pada 9 Mei sampai 17 Mei 2023 dengan metode tatap muka melibatkan 1.200 responden.

Direktur Riset LSJ, Fetra Adrianto mengungkapkan, hasilnya Prabowo Subianto mendapatkan dukungan terbesar dari pemilih yang sebelumnya mendukung Jokowi pada Pilpres 2019, dengan persentase mencapai 44,3 persen.

Sementara untuk Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan sebesar 33,2 persen, diikuti oleh Anies Baswedan dengan persentase 9,8 persen dan 12,7% responden yang menyatakan tidak tahu atau tidak memberikan jawaban.

BACA JUGA:Mahfud MD Tidak Ingin Ikut Campur Gosip Politik Jhonny G Plate

Sebelummya hasil survei nasional LSJ terbaru menunjukkan dalam simulasi pertanyaan tertutup dan terbuka terkait capres yang akan responden pilih.

Nama Prabowo Subianto ungguli nama capres lainnya seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Menurut hasil survei LSJ, dalam pertanyaan terbuka mengenai tokoh yang paling pantas menggantikan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto secara signifikan menjadi nama yang paling banyak disebut oleh publik. 

"Sebanyak 26,2% responden spontan menyebutkan nama Prabowo sebagai calon yang menggantikan Jokowi," kata Direktur Riset LSJ, Fetra Adrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: