Menciptakan Spiritual Value di Kawasan Candi Borobudur Melalui Festival Purnama 2023

Menciptakan Spiritual Value di Kawasan Candi Borobudur Melalui Festival Purnama 2023

Kementerian BUMN melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dan anak usahanya PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) memberikan dukungan terbaik dalam pelaksanaan Tri Suci Waisak 2567 BE Tahun 2023 di kompleks -Instagram-

BACA JUGA:Alasan Jokowi Imbau ASN Hingga Pegawai BUMN tak Buru-Buru Balik

Hal ini juga menjadi momentum dan sekaligus upaya untuk menggaungkan nilai Candi Borobudur sebagai warisan budaya yang mengajarkan tentang toleransi dan gotong-royong dengan sesama”, ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria.

Heritage in Harmony menjadi tema yang diusung dalam rangka perayaan Tri Suci Waisak 2565 Buddhist Era (BE).

Perbedaan perayaan Waisak tahun ini dibanding tahun sebelumnya yaitu semakin beragamnya side events yang disiapkan untuk mendukung perayaan Waisak sehingga dapat memacu ekosistem pariwisata untuk semakin tumbuh.

“Kami percaya dan yakin dengan kolaborasi ini akan menciptakan dampak ekonomi yang signifikan, khususnya destinasi Joglosemar. Hal ini juga terlihat dari sudah banyaknya homestay, villa, hotel, dan penginapan-penginapan lain yang full booked. UMKM dan seniman lokal juga terlibat untuk menyemarakkan acara side event Festival Purnama,” pungkas Dony

Melalui Spiritual Tourism, aktivitas keagamaan di destinasi wisata, turut menyertai sebagai penguat program Quality and Sustainable Tourism.

Rangkaian kegiatan Waisak tahun ini turut menggerakkan roda kebangkitan pariwisata Indonesia, baik dari sisi sosial, budaya, ekonomi, dan lainnya. Hal ini dapat terlihat dengan terselenggaranya Festival Purnama 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei– 4 Juni 2023 di kompleks Candi Borobudur dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: