Hasil Penggeledahan Kantor Kemensos, KPK Temukan Barang Bukti Elektronik di Kasus Penyaluran Bansos

Hasil Penggeledahan Kantor Kemensos, KPK Temukan Barang Bukti Elektronik di Kasus Penyaluran Bansos

Daftar Instansi/Lembaga Terkorup di Indonesia higga Juli 2023-KPK/disway.id-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri, mengungkapkan tim Penyidik KPK telah selesai melaksanakan tindakan hukum penggeledahan di kantor Kemensos RI.

Hal tersebut dalam rangka mengumpulkan alat bukti untuk membuat terang dugaan adanya korupsi penyaluran bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) 2020 sampai 2021.

BACA JUGA:Malaysia Masters 2023: Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final, Sekaligus Balas Kekalahan dari Ganda Putra Taiwan

“Selama proses penggeledahan, ditemukan dan diamankan bukti-bukti antara lain berupa berbagai dokumen dan bukti elektronik yang tentunya memiliki keterkaitan dengan perkara,” ujar Ali, dalam keterangannya, Kamis 25 Mei 2023.

Selain itu, Ali juga menerangkan, akan segera dilakukan analisis sekaligus penyitaan untuk melengkapi pemberkasan perkara.

BACA JUGA:Koalisi AG-AP Laporkan 2 Hakim yang Adili AG Pacar Mario Dandy ke Komisi Yudisial

Sebelumnya, tim penyidik melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi Tindak Pidana Korupsi (TPK) pekerjaan penyaluran Bantuan Sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program keluarga Harapan (PKH) 2020 di Kementerian Sosial pada Selasa 23 Mei 2023 kemarin.

“Pemeriksaan dilakukan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Kuningan Persada Kav-4, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, atas nama Erwin Pribadi Santosa Manalu (GM PT Suri Motor Indonesia), Niman (Driver Direksi PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), dan Darmanto (Driver PT Bhanda Ghara Reksa (Persero),” tukas Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: