Bos Formula E Ungkap Alasan Jakarta Tak Gelar Balapan Malam

Bos Formula E Ungkap Alasan Jakarta Tak Gelar Balapan Malam

panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 menyiapkan bus wara-wiri untuk menghadapi kepadatan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, saat libur panjang (long weekend).-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Co Founder and Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo menjelaskan alasan gelaran Formula E tak digelar pada malam hari. 

Adapun alasannya yaitu karena Formula E itu merupakan ajang internasional dan ditonton oleh banyak orang. 

Oleh sebab itu, untuk menggelar balapan malam, harus disesuaikan waktunya dengan negara-negara yang juga menyaksikan balapan tersebut.

BACA JUGA:Alasan Formula E 2023 Jakarta Digelar Selama Dua Hari

“Saat balapan malam hari di Indonesia, pada akhirnya akan berdampak besar pada tempat lain di dunia karena mereka akan menonton balapan di zona waktu yang tidak terlalu nyaman,” kata Alberto, Jumat, 26 Mei 2023.

Namun, kata Alberto, tak menutup kemungkinan balapan malam atau night race Formula E akan digelar musim depan di Jakarta. Hal ini disebut Alberto masih menjadi topik diskusi bersama penyelenggara.

"Itulah mengapa kami memutuskan untuk menggelar di waktu yang sama, karena tahun lalu sudah berhasil dan kami tidak mau mengubah (formatnya) ,'' ujarnya.

''Tapi, kami tetap memikirkannya dan nanti akan dibicarakan untuk menggelar balapan malam. Saya enggak bisa janji, tapi saya janji akan mengupayakan dan semoga bisa terlaksana,'' Tutupnya. 

Sebagaimana diketahui, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) merilis harga tiket gelaran mobil listrik Formula E yang bakal diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3-4 Juni 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi AirNav Indonesia, Berikut Ini Susunannya

Akan ada sederet artis papan atas Indonesia dan mancanegara yang akan mewarnai gelaran Jakarta E-Prix 2023, yaituLyodra, Ari Lasso, Lea Simanjuntak, Slank, Dj Sergio dan Alan Walker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: