Everton Selamat, Leicteser City dan Leeds United Susul Southampton Terdegradasi dari Liga Premier Inggris

Everton Selamat, Leicteser City dan Leeds United Susul Southampton Terdegradasi dari Liga Premier Inggris

Leicester City Terdegradasi dari EPL Musim Ini---Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Bye-bye, Leicester City dan Leeds United secara resmi telah terdegradasi dari Liga Premier Inggris di musim ini.

Namun nasib baik masih menghampiri Everton yang tetap bertahan di hari terakhir yang dramatis.

The Toffees mengamankan tempatnya di Liga Premier Inggris usai sukses meraih kemenangan 1-0 atas Bournemouth di Goodison Park.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Sabtu 13 Mei 2023: MU Menang, Chelsea Imbang, Southampton Degradasi!

Mereka tetap menjadi salah satu dari enam klub yang tidak pernah terdegradasi dari Liga Premier sejak didirikan.

"Jelas hasil ini sangat berarti. Bagi saya, saya mengambil alih apa yang mereka sebut klub yang rusak. Itu tidak rusak. Memang ada retakan tetapi tidak rusak. Kami telah menunjukkan bahwa semangat juang yang kami butuhkan," ucap Bos Everton Sean Dyche, dikutip dari laman Sky Sport.

"Tapi saya sudah memberi tahu para pemain bahwa mereka seharusnya tidak berada dalam kondisi ini dan kami harus belajar. Musim depan akan menjadi musim yang besar. Ini adalah hari yang ajaib tetapi pada akhirnya kami tidak boleh seperti itu." dalam bentuk ini."

Leicester, yang mengangkat gelar tujuh tahun lalu, mengalahkan West Ham 2-1 di Stadion King Power tetapi itu tidak cukup untuk mengamankan kelangsungan hidup mereka karena kemenangan Everton.

BACA JUGA:Pak Ndul Sebut Agama Islam Akan Mengalami 'Degradasi' di Akhir Zaman: Sudah Menjadi Sunatullah..

Sementara itu Leeds dibantai 4-1 di kandang sendiri oleh Tottenham Hotspur. Harry Kane mendapat dua gol tetapi Spurs masih kehilangan kualifikasi Eropa.

Bos Leeds Sam Allardyce berkata: "Sangat menyedihkan klub terdegradasi setelah bekerja sangat keras untuk kembali ke Liga Premier begitu lama. Pembangunan kembali harus menjadi sesuatu yang direncanakan dengan sangat baik oleh semua orang untuk musim depan."

Pemain sayap Leeds Jack Harrison menambahkan: "Sulit apa yang ada dalam pikiran saya saat ini. Kami tahu sebagai tim apa yang dipertaruhkan, kami berusaha memberikan yang terbaik.

"Intensitas dan agresivitas yang dibutuhkan dalam permainan bukanlah kejatuhan kami, kami selalu membawa itu, itu hanya beberapa detail kecil tapi mengecewakan. Kami hanya harus melihat masa depan."

BACA JUGA:Sanksi Tegas Erick Thohir, Kurangi Poin Jika Suporter Rusuh, Klub yang Match Fixing Didegradasi!

Aston Villa akan bermain di Europa Conference League musim depan. Mereka menang 2-1 di kandang Brighton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: