PLN Jamin Listrik Tanpa Kedip untuk Ajang Formula E 2023 di Ancol

PLN Jamin Listrik Tanpa Kedip untuk Ajang Formula E 2023 di Ancol

PLN Jamin Listrik Tanpa Kedip untuk Ajang Formula E 2023 di Ancol-dok PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang gelaran balap internasional bertajuk Formula E Jakarta 2023, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya telah berhasil melakukan simulasi penyaluran tenaga listrik dengan seluruh pasokan listrik bekerja tanpa kedip pada Senin 29 Mei 2023.

Ajang balap mobil listrik internasional itu rencananya akan dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023. 

BACA JUGA:8 Ketua Fraksi DPR Minta Sistem Pemilu Legislatif 2024 Tetap Terbuka, Presiden Harus Ingatkan MK

Total daya listrik yang dipasok oleh PLN dalam balap mobil bergengsi tersebut sebesar 3.876 KVA. Pantauan utama pasokan listrik berlapis untuk President Suite, Podium, Royal Suite, dan Deluxe Suite. 

“Kami siap mendukung gelaran balap mobil listrik internasional ini dengan pasokan listrik yang andal tanpa kedip, berlapis, dan ramah lingkungan.” ujar Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya. 

BACA JUGA:Dipanggil Komisi Yudisial, Ketua PN Jakpus dan Hakim Perkara Partai Prima Absen

Kondisi kelistrikan Jakarta dipasok oleh enam subsistem dengan total kapasitas 8.848 MW. Dengan kondisi tersebut dipastikan bahwa suplai listrik dapat memenuhi kebutuhan event-event di Jakarta, seperti pertandingan olahraga, konser, dan kegiatan kenegaraan lainnya. 

“Kami siap mendukung gelaran event skala nasional dan internasional dengan listrik yang cukup dan tanpa kedip,” tambah Doddy. 

BACA JUGA:Makin Ceria, Piaggio Indonesia Hadirkan Warna Baru Vespa Edisi 'Play Freely in Colors'

PLN UID Jakarta Raya menyiapkan 52 orang personel siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama Formula E berlangsung. 

Selain personel, dari sisi keandalan teknis PLN juga menyiapkan 3 buah Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile masing-masing 500 kVA, 3 buah Unit Gardu Bergerak (UGB) masing-masing 1000 kVA, 2 buah UGB masing-masing 630 kVA, dan 1 buah UGB 400 kVA. Untuk mobilisasi petugas, PLN juga menyiapkan motor listrik sebanyak 3 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: