PT Jakpro dan FIA Pamerkan Mobil Balap Formula E Generasi 3, Berikut Spesifikasinya

PT Jakpro dan FIA Pamerkan Mobil Balap Formula E Generasi 3, Berikut Spesifikasinya

Mobil Balap Formula E Spark Generation 3-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT JAKARTA Propertindo (Jakpro) bersama dengan FIA memamerkan mobil balap terbaru, yakni Spark Generation 3 yang nantinya akan digunakan pada ajang internasional Formula E 2023.

Adapun mobil balap tesebut dipamerkan langsung oleh Paddock & Logistics Director, Barry Mortimer di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara,Rabu,31 Mei 2023.

BACA JUGA:Ditanya Soal Rujuk dengan Aldila Jelita, Indra Bekti: Siapa Sih yang Gak Pengin?

Kepada media, Barry mengatakan bahwa mobil balap generasi ke-3 ini memiliki perbedaan dengan generasi sebelumnya. Salah satu perbedaan yang menonjol, yaitu dari segi bentuknya.

“Ada banyak perbedaan antara mobil ini (generasi 3) dan mobil tahun lalu. Perbedaan yang paling utamanya adalah bentuk dari mobil, terutama dari segi aerodinamis,” ujar Barry Mortimer kepada media usai melakukan unboxing mobil balap tersebut.

BACA JUGA:Istri Tikam Suami Siri di Leher dan Punggung saat Cekcok di Atas Motor

Lebih lanjut, mobil balap Spark Generation 3 juga memiliki ukuran baterai yang lebih ringan, yaitu 60 kilogram (kg). Bahkan baterai tersebut, kata Barry Mortimer, dianggap lebih kuat dibandingkan tahun lalu.

“Ada juga tambahan kekuatan tenaga di dalam cockpit dan itu jadi pembeda antara mobil generasi 2 dan generasi 3,” kata Barry Mortimer yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

BACA JUGA:MU Tentukan Nasib Mason Greenwood Usai Bentrok City, Erik ten Hag Secara Halus Ingin Sang Pemain Masuk Skuad!

“Kami juga menggunakan manufaktur berbeda, salah satunya adalah hankook di ban, intinya memang banyak perubahan yang kami terapkan,” lanjutnya.

Selain itu, Barry Mortimer juga menganggap bahwa mobil balap Spark Generation 3 lebih cepat dari generasi sebelumnya. Bahkan kecepatannya itu bisa mencapai 200 km/jam.

BACA JUGA:Target Tim TAG Heuer Porsche Formula E, Incar Podium di Jakarta

“Ada beberapa bagian juga yang memang kami tingkatkan dan benahi. Jadi memang akan ada banyak hal berbeda di mobil generasi 3 ini,” imbuhnya.

Lalu dari segi mesin, Barry besama dengan timnya akan mencoba mempertahankan kondisi mesin pada mobil balap tersebut sedingin mungkin. Apalagi melihat suhu Jakarta yang sangat panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: