Kepala BPN Tangsel Shinta Fokus Penyelesaian PTSL dan Mafia Tanah

Kepala BPN Tangsel Shinta Fokus Penyelesaian PTSL dan Mafia Tanah

Kepala BPN Tangsel Shinta Purwita Sari.-Ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN)Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Harison Mocodompis digantikan dengan Kepala Kantor Baru Shinta Purwita Sari. 

Shinta mengatakan, akan terus meningkatkan dan menjalankan program kerja Kepala Kantor yang sebelumnya terutama terkait penyelesaian sengketa lahan dan mafia tanah. 

BACA JUGA:Sekolah Jalan Kaki 16 KM, Pelajar SMA asal Ciputat Akhirnya Diberi Sepeda dan Disiapkan Beasiswa S1

"Selain melakukan program sebelumnya kami juga akan fokus terkait sngketa konflik, sengketa dan mafia tanah karena memang tipikal kota besar itu yah, mengingat bahwa nilai perekonomiannya tinggi di suatu kota maka semakin banyak sengketa dan mafia tanah," terang mantan Kabag Humas di Kementrian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Rabu 31/05/2023 

Shinta menambahkan dirinya juga sudah melakukan kordinasi kepada pemerintah daerah yaitu Pemkot Tangsel dan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penyelesaian sengketa lahan (mafia tanah-red). 

"kita juga sudah berkordinasi dengan APH , Kejaksaan Negeri Kejari dan Kapolres Tangsel. Kita juga berkordinasi dengan 4 pilar terkait masalah tanah dan sengketa termasuk .DPRD," ungkapnya.

BACA JUGA:Mantan Petinju Amatir asal Tangsel Rheza Nughroho Tinggal di Rumah tak Layak Huni, Anggota DPRD Buka Donasi

Lanjutnya hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan dan perintah Kementeian BPN. Terutama terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). "Semua sesuai seperti apa yang disampaikan oleh pak menteri harus saling berkordinasi dan bersenergitas itulah yang nantinya ingin saya fokuskan termasuk PTSL . Ada 1000an PTSL yang harus di intentifikasi satu persatu di urai beberapa pihak. Termasuk dengan kelurahan kelurahan, Juga Layanan prioritas. Berjalam sesuai on the track," paparnya..

Sementara senada Kepala Kantor BPN Tangsel Sebelumnya Harison Mocodompis yang saat ini menjadi Kepala Bidang Pertanahan di BPN DKI Jakarta menambahkan, BPN akan terus melakukan kinerja baik yang bersifat urgen maupun terkait kebutuhan masyarakat. 

BACA JUGA:Biksu Thudong Thailand Tiba, Candi Borobudur Disterilkan Siang Ini!

"Ada beberapa yang sifatnya urgen, itu yang menjadi prioritas kami. Urgen itu dalam atensi pimpinan dan atensi masyarakat. Kita terus komit terus, terutama paling banyak terkait PTSL. karena PTSL itu banyak masyrakat yang membutuhkan, dan saya yakin 

Bu kakan yang baru yaitu bu Shinta akan dapat meneruskan. Apalagi beliau adalah Mantan kabag Humas. Di Kementeian BPN," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: