Untuk Pertama Kalinya Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat di Indonesia, Emirates Resmi Buka Rute Dubai - Bali

Untuk Pertama Kalinya Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat di Indonesia, Emirates Resmi Buka Rute Dubai - Bali

Untuk Pertama Kalinya Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat di Indonesia, Emirates Resmi Buka Rute Dubai - Bali-Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali resmi melayani penerbangan pesawat terbesar di dunia Airbus A380-800 milik maskapai penerbangan Emirates yang diterbangkan secara komersial.

Pesawat dengan nomor penerbangan EK368 yang berangkat dari Bandara Internasional Dubai pada Kamis 1 Juni 2023 pukul 03.49 waktu setempat tersebut tiba di Bali pada sore pukul 16.35 WITA di hari yang sama dengan mengangkut 482 penumpang.

BACA JUGA:Seorang Pria Ditangkap Gegara Menyerang Wasit Anthony Taylor di Bandara Budapest

Dengan mendaratnya pesawat super jumbo jet tersebut, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencatatkan sejarah sebagai bandara pertama di Indonesia yang melayani pesawat penumpang komersial reguler terbesar di dunia tersebut.

Sesaat setelah mendarat, pesawat raksasa dengan badan bertingkat atau double decker dengan nomor registrasi A6-EUR tersebut disambut dengan prosesi water salute dari dua kendaraan PK-PPK Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Para penumpang yang turun dari pesawat pun turut menerima sambutan meriah berupa kalungan rangkaian bunga dari sejumlah tamu VIP serta tarian sambutan khas Bali.

BACA JUGA:Presiden AS Joe Biden Jatuh di Atas Panggung Acara Wisuda Akademi Angkatan Udara

"Kami ucapkan selamat datang untuk pesawat Airbus A380 yang dioperasikan Emirates di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Ini merupakan tonggak sejarah yang membanggakan bagi industri penerbangan di Indonesia pada umumnya, serta bagi AP I khususnya," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura/AP I Faik Fahmi, Jumat 2 Juni 2023.

Faik Fahmi juga menyampaikan kebangaannya karena Bandara I Gusti Ngurah Rai yang dikelola AP I menjadi bandara pertama di Indonesia yang melayani penerbangan komersial reguler pesawat Airbus A380. 

BACA JUGA:Desakan Kompolnas agar Irjen Napoleon Bonaparte Buru-buru Disidang Etik, Khawatir Dianggap Diskriminasi

"Kami turut menyampaikan apresiasi kepada Emirates atas kepercayaannya untuk mengoperasikan pesawat ikonik ini ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," ungkapnya.

Senada dengan Faik Fahmi, Country Manager Emirates untuk Indonesia Mohammad Al Attar menyampaikan optimismenya atas beroperasinya A380 di Bali. 

"Pengerahan pesawat A380 ikonik kami untuk penerbangan ke Denpasar akan memberikan kontribusi signifikan dalam melayani peningkatan permintaan pelanggan. Kami senang dapat mencapai tonggak sejarah ini yang akan memperkuat operasi kami di Indonesia, serta rencana komersial di masa depan untuk pasar Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:BKN: PNS Boleh Poligami, PNS Wanita Dilarang Jadi Istri Kedua, Ini Syarat Ketentuan Sesuai PP Nomor 10 Tahun 1983

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: