EXO-CBX Tak Diizinkan Putus Kontrak, SM Entertainment Bakal Beri Salinan Transparansi Dana

EXO-CBX Tak Diizinkan Putus Kontrak, SM Entertainment Bakal Beri Salinan Transparansi Dana

Saham SM Entertainment langsung anjlok saat EXO-CBX umumkan keluar agensi-YouTube/ SM Entertainment-YouTube/ SM Entertainment

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketegangan antara ketiga member EXO, yakni Chen, Baekhyun, dan Xiumin dengan agensi mereka, SM Entertainmet mulai mendapat pencerahan.

Diketahui sebelumnya, tiga member EXO yang tergabung dalam sub unit EXO-CBX itu menyatakan putus kontrak dan melayangkan gugatan ke SM Entertainment karena tidak adanya keterbukaan terkait pendapatan mereka.

Setelah adanya gugatan tersebut, kini agensi menyatakan akan memberikan keinginan member. 

Namun, SM Entertainment tidak bisa mengabulkan pengunduran diri sepihak yang dilakukan Chen, Baekhyun dan Xiumin.

Seperti apa informasi selengkapnya?

Langsung simak ulasannya dalam artikel di bawah ini.

BACA JUGA:EXO-CBX Umumkan Keluar dari SM Entertainment, Saham Perusahaan Langsung Anjlok!

BACA JUGA:Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Umumkan Putus Kontrak dengan SM Entertainment, Siap Lawan Agensi di Pengadilan

SM Entertainment Bakal Beri Salinan Transparansi EXO-CBX

Dalam pernyataannya, SM Entertainment mengungkapkan alasan mengapa tidak memberikan data transparansi data meskipun Baekhyun, Xiumin, dan Chen telah memintanya hingga 7 kali.

Dalam pernyataannya, SM berdalih jika hal tersebut bermaksuud untuk melindungi sang artis serta rahasia perusahaan.

“Data penyelesaian dapat mencakup berbagai informasi seperti riwayat aktivitas spesifik masing-masing artis, tingkat dan metode penyelesaian, dan uang muka. Informasi rahasia perusahaan dan artis kami yang tidak boleh diungkapkan kepada pihak ketiga," ungkap SM seperti dikutip dari Star News.

“Awalnya, kami secara konsisten memberikan kesempatan kepada seniman kami untuk melihat detail penyelesaian. Bahkan, ada seniman yang memiliki pertanyaan atau pendapat tentang detail penyelesaian kami, atau meminta penjelasan tambahan, dan setiap kali kami memberikan penjelasan dari kami perusahaan juga sudah cukup,” lanjut SM Entertainment Senin, 5 Juni 2023.

Selain itu, SM mengatakan, "Oleh karena itu, dalam situasi di mana keadaan keterlibatan pihak ketiga dilaporkan melalui berbagai saluran, perwakilan ketiga artis mengunjungi kami kapan saja untuk meninjau data penyelesaian dan meminta salinannya meskipun ada kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya. Kami khawatir ada tujuan lain yang tidak adil dalam pembicaraan tentang pemutusan kontrak eksklusif. Lagi-lagi menyebutkan kemungkinan keterlibatan pihak ketiga. Kami berulang kali meminta konfirmasi, tetapi perwakilan dari tiga anggota tetap diam tentang hal ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: