Jokowi Hadiri Ecosperity Week 2023 di Singapura yang Digelar Temasek Foundation

Jokowi Hadiri Ecosperity Week 2023 di Singapura yang Digelar Temasek Foundation

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, Rabu 07 Juni 2023,-Laily Rachev-

SINGAPURA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, Rabu 7 Juni 2023 setelah menempuh penerbangan selama selama kurang lebih 1 jam 30 menit.

Ketibaan Jokowi dan Ibu Iriana disambut Kepala Protokol Negara Singapura Chia Wei Wen, Deputi Dirjen ASEAN Singapura Karen Ong, Dubes Singapura untuk RI Kwok Fook Seng dan istri, Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo dan istri, Atase Pertahanan RI Singapura Kolonel Pnb. Achmad Zailani dan istri, serta CEO Temasek Foundation Ng Boon Heong.

BACA JUGA:Masyarakat Jatim Puas Kinerja Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Elektabilitas Prabowo Subianto Meningkat

Sampai di Singapura, Jokowi diagendakan menghadiri Ecosperity Week 2023 yang digelar oleh Temasek Foundation di Sands Expo & Convention Center, Singapura.

Tamasek Foundation International merupakan organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura di bawah cabang filantropi dana negara Singapura Temasek Holdings.

Didirikan pada Mei tahun 2007 oleh Temasek Holdings, yayasan ini menjadi sebuah organisasi kemanusiaan Singapura yang memiliki tujuan membantu Asia yang sejahtera, stabil, dan saling terhubung satu sama lain.  

Dalam agendanya di Ecosperity Week 2023 yang digelar Temasek Foundation, Jokowi menjadi pembicara dan turut mempromosikan investasi Indonesia utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Hari ini saya bersama dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja singkat ke Singapura dan ke Malaysia, tanggal 7 dan 8 Juni 2023,” kata Jokowi dalam keterangan persnya sebelum keberangkatan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 07 Juni 2023 pagi.

BACA JUGA:Meski Sama Gabung di Klub Liga Arab, Segini Gaji Benzema Dibanding Lionel Messi

Sedangkan terkait pertemuan yang diadakan oleh Temasek Foundation itu, dihadiri banyak kalangan, mulai dari investor, akademisi, dan dari pemerintah.

“Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.

Siang harinya, Jokowi bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk melakukan kunjungan balasan sekaligus memenuhi undangan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim.

“Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai, yaitu isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI Indonesia, dan tentunya hal-hal lain yang penting,” tandas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: