Masyarakat Jatim Puas Kinerja Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Elektabilitas Prabowo Subianto Meningkat

Masyarakat Jatim Puas Kinerja Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Elektabilitas Prabowo Subianto Meningkat

Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif'an-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Masyarakat mengaku puas dengan kinerja dari Kabinet Indonesia Maju, Kabinet pemerintahan Indonesia pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil dari lembaga survei, yaitu Arus Survei Indonesia (ASI) yang dilakukan pada 15 - 23 Mei 2023 di Provinsi Jawa Timur. 

Survei yang dilakukan selama seminggu dan melibatkan 800 responden itu menghasilkan 70,9 persen masyarakat puas dengan kinerja pemerintahan tersebut.

BACA JUGA:Sidang Saksi-Saksi Kasus Mario Dandy Dijadwalkan Dua Kali Dalam Seminggu  

"Sebanyak 70,9 persen masyarakat mengaku puas terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," ujar Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif'an di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Juni 2023.

Tentunya, dengan persentase kepuasan masyarakat yang cukup besar itu, berimbas kepada sosok menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto

Berdasarkan hasil survei tersebut menunjukan bahwa Prabowo Subianto mendapatkan persentase yang tinggi sebagai Calon Presiden (Capres). 

Di Jawa Timur, nama Ketua Umum Partai Gerindra itu paling unggul diantara 10 nama lainnya, yakni sebesar 36,7 persen. 

Namun, presentase yang didapati oleh Prabowo Subianto sangat beda tipis dengan Ganjar Pranowo. Capres dari PDI Perjuangan ini mendapatkan presentase di bawah Prabowo Subianto, yaitu 35,4 persen.

BACA JUGA:Terjawab! Lionel Messi Resmi Gabung Al Hilal Dengan Gaji Rp 9,5 Triliun 

"Prabowo Subianto bersaing ketat dengan Ganjar Pranowo," kata Ali Rif'an kepada media. 

Kemudian, disusul nama Anies Baswedan yang presentasenya sangat berbeda jauh dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, yakni 8,3 persen. 

"Disusul Anoes Baswedan 8,3 persen," imbuhnya. 

Adapun 10 nama capres pilihan warga Jawa Timur sebagai berikut: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: