Pameran Mall to Mall Bangga Buatan Indonesia di Gandaria City Digelar 7-11 Juni 2023

Pameran Mall to Mall Bangga Buatan Indonesia di Gandaria City Digelar 7-11 Juni 2023

UMKM dari Provinsi Papua Barat ikut serta dalam pameran Mall to Mall. -kemenag RI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pameran Mall to Mall Bangga Buatan Indonesia (BBI) digelar di Gandaria City Mall, Jakarta, pada Rabu 7 Juni sampai 11 Juni 2023.

Pameran yang digelar Kementerian Perdagangan tersebut mengusung tema “Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) Provinsi Papua Barat”.

Sebanyak 15 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari Provinsi Papua Barat difasilitasi untuk ikut serta dalam pameran ini.

BACA JUGA:Bukan Cuma Tipu PO iPhone, 'Si Kembar' Diduga Gelapkan Mobil Sewaan

Pameran Mall to Mall juga menampilkan 19 jenis produk unggulan Papua Barat, di antaranya kopi, kerajinan, fesyen, kuliner dalam kemasan, serta produk olahan pertanian.

Dalam sambutannya, Dirjen PDN Isy Karim mengatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk mendorong peningkatan pemasaran bagi produk potensial UMKM Provinsi Papua Barat, khususnya melalui pusat perbelanjaan, sehingga dapat dikenal masyarakat lebih luas.

Dirjen PDN menambahkan, produk Papua Barat yang ditampilkan sudah memiliki variasi yang beragam dan berpotensi untuk mendapatkan pasar yang lebih luas.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Papua Barat," jelasnya.

BACA JUGA:Pengikut PO Haryanto Mulai 'Serang' Rian Mahendra Jelang Peluncuran 6 Bus PO MTI, Bersitegang Soal Logo Hingga Rute

Dengan program dan kegiatan ini, Kemendag berharap target pemerintah melalui pelaksanaan Gernas BBI dan BWI dapat tercapai sehingga pada 2024 penyerapan belanja produk dalam negeri serta kunjungan wisata dalam negeri dapat terus meningkat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: