Bukan Varane atau Saliba, Ini Bek Paling Kuat yang Pernah Dihadapi Erling Haaland: 'Dia Pintar, Kuat di Udara!'

Bukan Varane atau Saliba, Ini Bek Paling Kuat yang Pernah Dihadapi Erling Haaland: 'Dia Pintar, Kuat di Udara!'

Erling Haaland mencetak hat-trick di pertandingan FA Cup melawan Burnley-Foto/Manchester City-

JAKARTA, DISWAY.ID - Striker Manchester City, Erling Haaland menyebut bek tengah Liverpool akni Virgil van Dijk sebagai lawan terberat yang pernah dia hadapi di Liga Inggris.

Haaland memecahkan banyak rekor di musim pertamanya di Liga Inggris setelah bergabung dengan City dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Dia mencetak gol terbanyak (36 gol) dalam 38 pertandingan musim Liga Premier dan membantu timnya memenangkan gelar liga.

BACA JUGA:Profil Erling Haaland, Calon Peraih Sepatu Emas Tanpa Pesaing di Liga Champions 2023

Secara keseluruhan, pemain Norwegia itu telah mencetak 52 gol dalam banyak pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Dia berpeluang menambah jumlah gol itu saat Manchester City menghadapi Inter Milan di final Liga Champions, Sabtu (10/6).

Menjelang pertandingan besar, Haaland mengatakan kepada legenda Manchester United Rio Ferdinand di BT Sport bahwa Virgil van Dijk dari Liverpool adalah lawan terberat yang pernah dia hadapi musim ini.

“Yang paling sulit, kami berjuang di Anfield, saya ingat,” kata Haaland.

BACA JUGA:Oh Ternyata! Solksjaer Bongkar Borok MU soal Kegagalan Transfer Haaland hingga Direbut Man City

“Van Dijk, saya selalu mengatakannya, saya pikir dia sangat bagus. Tapi hal baiknya juga adalah saya bertemu Ruben Dias, (Manuel) Akanji, (Nathan) Ake dalam latihan setiap hari. Pelatihan bukanlah hal yang mudah. Tapi Van Dijk, saya sangat menyukainya. Dia cerdas, cepat, dan di udara, dia juga tidak nyata," sambungnya.

Haaland gagal mencetak gol dalam dua dari tiga penampilan di seluruh kompetisi melawan Liverpool pada musim 2022-23 dan berada di pihak yang kalah pada kedua kesempatan tersebut.

City kalah 3-1 di Community Shield pada Juli dan 1-0 di Premier League di Anfield pada Oktober.

Dia mencetak gol dalam kemenangan 3-2 Manchester City di Babak 16 Besar Piala EFL, tetapi Van Dijk tidak tampil untuk Merseysiders dalam pertandingan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: