Profil Erling Haaland, Calon Peraih Sepatu Emas Tanpa Pesaing di Liga Champions 2023

Profil Erling Haaland, Calon Peraih Sepatu Emas Tanpa Pesaing di Liga Champions 2023

Profil Erling Haaland, Calon Peraih Sepatu Emas Tanpa Pesaing di Liga Champions 2023-Instagram/@erling_haaland-

JAKARTA, DISWAY, ID-- Torehan 12 gol di Liga Champion 2022-2023, Erling Haaland menjadi pencetak gol terbanyak tanpa pesaing untuk merebut sepatu emas ajang antarklub paling bergengsi di benua biru.

Jumlah gol sebanyak 12 dari 10 pertandingan menempatkan Haaland sebagai top scorer sementara di Liga Champions, tak terkejar pemain yang lain.

BACA JUGA:Gelaran PEVS 2023 jadi Momentum, Dorong Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Penyerang asal Norwegia ini berhasil mengalahkan catatan gol milik Mohamed Salah dan Kylian Mbappe yang menjadi pesaing terdekatnya.

Mohammad Salah mengemas 8 gol bersama Liverpool, sedangkan Mbappe melesakkan 7 gol bersama Paris Saint-Germain.

Penyerang asal klub Mancester City masih punya kesempatan untuk menambah jumlah golnya di Liga Champions musim ini, tak lepas dari keberhasilan klubnya melaju ke final Liga Champion untuk bertemu Inter Milan.

BACA JUGA:Erick Thohir Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23 Ajang Asian Games

Liga Champions 2022-2023, Haaland memang tampil luar biasa bersama Manchester City dengan dibuktikan dari torehan golnya 12 gol sebagai pencetak gol terbanyak untuk sementara.

Dalam catatan gol miliknya, ia mencetak 1 gol ke gawang Borussia Dortmund di Grup G. Setelah itu  torehan 2 gol ke gawang Sevilla dan FC Copenhagen.

Pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Haaland seakan-akan haus gol setelah melesakkan 5 gol ke gawang RB Leipzig .

BACA JUGA:Peluncuran Showroom Belum Resmi, 100 Unit Lebih Volvo Sudah Terjual!

Mantan bomber Borussia Dortmund kemudian membuat 2 gol saat Mancester City bertemu dengan Bayern Muenchen di babak perempat final.

Haaland bisa dibilang tinggal menunggu final selesai untuk mendapatkan Sepatu Emas di Liga Champions 2022-2023.

Pasalnya, dua pesaing terdekat sudah tersingkir dari  Liga Champions, seperti Vinicius Jr bersama Real Madrid takluk oleh Mancester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: