Gelaran PEVS 2023 jadi Momentum, Dorong Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Gelaran PEVS 2023 jadi Momentum, Dorong Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Kepala Staff Presiden, Moeldoko menjajal kendaraan listrik di PEVS-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kendaraan listrik telah menjadi sorotan utama dalam pergeseran paradigma industri otomotif global. 

Tidak hanya sebagai solusi mobilitas yang ramah lingkungan, namun juga sebagai salah satu pilar penting dalam mempercepat transisi energi dari konvensional ke listrik.

Dalam konteks ini, PEVS 2023 menjadi momentum penting bagi para produsen, pemangku kepentingan, dan masyarakat untuk bersama-sama mengeksplorasi potensi luar biasa yang ditawarkan oleh kendaraan listrik.

Selaras dengan pertumbuhan industri kendaraan listrik,  PEVS 2023 resmi dibuka di Jakarta International Expo, Kemayoran pada 17 Mei 2023.

PEVS 2023 akan berlangsung pada tanggal 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

BACA JUGA:PEVS 2023: BIRUBATT, Produsen Baterai Lokal Tahan Air dan Kebakaran, Siap Penuhi TKDN Pabrikan Sepeda Motor Listrik

Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Danto Restyawan, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Ery Erlangga, Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Pinohadi G Sumardi,  Direktur Retail dan Niaga PT PLN Persero  Edi Srimulyanti, President Of Electric Vehicle Association Of Malaysia  Dato Dennis Chuah,  President Of The Electric Vehicle Association Of The Philippines (EVAP)  Rommel Juan.

Dalam sambutannya, Moeldoko menyampaikan keseriusan PERIKLINDO dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif kendaraan listrik di Indonesia.

"Dalam upaya menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan EV global, Indonesia memainkan peran kunci berkat sumber daya yang melimpah. Kolaborasi antara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand dalam pengembangan baterai listrik menunjukkan betapa Indonesia memiliki pengaruh yang signifikan dalam kemajuan mobil listrik di kawasan ini.”

“Sebagai bentuk pengakuan terhadap kontribusi PERIKLINDO, kami mendapat kehormatan menjadi bagian dari langkah ini. PERIKLINDO akan menjadi mitra yang berperan penting dalam pengembangan EV di tingkat Asia, jika inisiatif ini terwujud. Kami berkomitmen untuk memastikan keberhasilan transformasi ini, demi mewujudkan visi KTT ASEAN yang lebih hijau dan inovatif.

PEVS 2023 merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara industri dan pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Kami percaya bahwa kendaraan listrik akan memainkan peran penting dalam mencapai tujuan keberlanjutan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif," kata Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO.

BACA JUGA:Asik! Beli Motor Listrik Davigo di PEVS 2023 Dapat Subsidi Tanpa Syarat Rp 4 Juta

Menanggapi hal ini, Direktur Dyandra Promosindo, Addy Damarwulan Gunadi mengungkapkan kegembiraannya atas pelaksanaan PEVS 2023.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan PEVS sebagai pameran yang mencerminkan konsistensi industri otomotif kendaraan listrik serta memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat tentang implementasi berbagai upaya untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik. Kami berharap melalui acara ini, masyarakat Indonesia akan semakin mengenal dan memahami potensi kendaraan listrik sebagai salah satu solusi untuk mengurangi emisi karbon dan menjaga lingkungan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: