PEVS 2023: BIRUBATT, Produsen Baterai Lokal Tahan Air dan Kebakaran, Siap Penuhi TKDN Pabrikan Sepeda Motor Listrik

PEVS 2023: BIRUBATT, Produsen Baterai Lokal Tahan Air dan Kebakaran, Siap Penuhi TKDN Pabrikan Sepeda Motor Listrik

PEVS 2023: BIRUBATT, Produsen Baterai Lokal Tahan Air dan Kebakaran, Siap Penuhi TKDN Pabrikan Sepeda Motor Listrik-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 17-21 Mei 2023 juga diikuti oleh beragam industri pendukung ekosistem kendaraan listrik.

Salah satunya BIRUBATT yang menghadirkan teknologi baterai yang aman untuk kendaraan listrik dari rendaman air dan kebakaran.

BACA JUGA:War is Over, Semua Tiket Konser Coldplay di Jakarta Sold Out!

BIRUBATT merupakan manufacture packager baterai lithium asli Indonesia, yang pabriknya ada di Bitung, Tangerang.

“BIRUBATT merupakan pabrikan baterai lithium yang tidak hanya memasarkan produknya di baterai untuk kebutuhan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), namun kita juga partisipasi untuk meramaikan di industry kendaraan listrik, ujar Rico Setiawan, Acount Executive PT. Indo Energi Elektrik kepada Disway.id, Kamis 18 Mei 2023.

BACA JUGA:Perkuat Jaringan! Honda Resmikan 2 Dealer Baru di Jawa Barat, Cek Kotanya di Sini

Rico juga mengungkapkan, beberapa keunggulan dari produk baterai BIRUBATT, yaitu “kalau baterai import susah di aftersalesnya, tapi karena BiruBatt lokal kita lebih mudah untuk aftersalesnya.”

“Kita juga punya produk yang difokuskan untuk EV (Electric Vehicle), yaitu di 72V 25ah sama 72V 40ah yang akan kita tawarkan ke masing-masing produsen kendaraan listrik,” ungkapnya.


BIRUBATT merupakan manufacture packager baterai lithium asli Indonesia, yang pabriknya ada di Bitung, Tangerang-M. Ichsan-

Menurut Ricu, BIRUBATT ini telah menghadirkan beberapa pilihan sesuai spesifikasi baterai yang ada di beberapa produsen sepeda motor listrik.

“Upaya kita supaya spek-spek baterai kita bisa diterima, karena kita belajar dari sebelumnya masing-masing dari pabrikan EV punya spek-spek yang berbeda,” jelasnya.

BACA JUGA:Haedar Nashir Ingatkan 'PR' Pemerintah Agar Indonesia Menjadi Negara Unggul

“Kalau di baterai kami ada IP-IP tertentu dan kita juga customize casingnya tergantung kebutuhan untuk produk motor listrik,” tambahnya.

Selain itu BIRUBATT  juga merupakan sebagai salah satu pendukung pabrikan sepeda motor listrik untuk memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: