Rusia Menggila! NATO Bakal Kirim Pasukan ke Ukraina

Rusia Menggila! NATO Bakal Kirim Pasukan ke Ukraina

Persiapan serangan Ukraina seiring dengan bantuan tank dan senjata dari pihak barat yang telah terkumpul dalam gudang persenjataan Ukraina. -tangkapan layar twitter@anno1540-

JAKARTA, DISWAY.ID - Beberapa negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) tengah mempertimbangkan untuk mengerahkan pasukan ke Ukraina

"Jika NATO tidak dapat menyepakati jalan yang jelas ke depan untuk Ukraina, ada kemungkinan yang jelas bahwa beberapa negara secara individual dapat mengambil tindakan," kata Mantan sekretaris jenderal NATO Anders Rasmussen.

Rasmussen menyatakan, Polandia sangat terlibat dalam memberikan bantuan nyata kepada Ukraina. 

BACA JUGA:NATO Panik! Putin Cabut dari Perjanjian Angkatan Bersenjata di Eropa

"Saya tidak akan mengecualikan kemungkinan Polandia akan terlibat lebih kuat dalam konteks ini secara nasional dan diikuti oleh negara-negara Baltik, mungkin termasuk kemungkinan pasukan di lapangan," ujarnya.

Melakukan kunjungan ke berbagai ibu kota Eropa dan Amerika Seriat menjelang KTT Vilnius, Lituania, Rasmussen telah menekankan pentingnya memberikan jaminan keamanan tertulis kepada Ukraina. 

BACA JUGA:Serangan Balik Ukraina Berantakan, Tank Leopard Jadi Bulan-bulanan Rudal Rusia

Menurut laporan The Guardian, jaminan itu termasuk bidang-bidang seperti pembagian intelijen, dukungan pelatihan, produksi amunisi, dan persediaan persenjataan yang berkelanjutan.

"Jaminan itu sangat penting. Namun para anggota NATO seharusnya tidak menutupi fokus utama atas status Ukraina menuju keanggotaan aliansi tersebut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: