Rusia Klaim Ukraina Alami Banyak Kerugian Dari Serangan Baliknya

Rusia Klaim Ukraina Alami Banyak Kerugian Dari Serangan Baliknya

Rusia klain Ukraian alami banyak kerugian dari serangan baliknya di beberapa daerah. -tangkapan layar twitter@pedrojosecama-

Juru bicara pasukan timur Serhiy Cherevatyi mengatakan pasukan Ukraina maju 1.200 m di sekitar Bakhmut pada 9 Juni, dan 1.400 meter keesokan harinya. 

BACA JUGA:Pencapaian Jakarta Fair Diungkap Presiden Jokowi

BACA JUGA:Sad! Raut Kesedihan Pramugari PO Kencana Jadi Sorotan saat Terakhir Kali Antar Penumpang di Terminal Pulo Gebang

Pasukan Ukraina juga meluncurkan front baru di Donetsk dan bertemu dengan wilayah Zaporizhia pada 9 Juni.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan serangan awal berhasil dihalau, tetapi dua hari kemudian Institut Studi Perang (ISW) yang berbasis di Washington mengatakan“rekaman geolokasi dan sumber-sumber Rusia menunjukkan bahwa pasukan Ukraina membebaskan banyak permukiman Velyka Novosilka di Oblast Donetsk barat.

Sergei Shoigu selaku Menteri Pertahanan Rusia mengatakan pasukan 1.500 tentara Ukraina dengan 150 kendaraan lapis baja berusaha menerobos garis pertahanan Rusia pada 8 Juni.

“Serangan pencegahan dilakukan dengan senjata artileri, penerbangan, dan anti-tank. Di keempat arah, musuh dihentikan,” kata kementerian pertahanan Rusia.

Selain itu dalam serangan tersebut kementerian pertahanan Rusia melaporkan jika Ukraina kehilangan 30 tank dan 350 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: