Kerjasama PLN dengan Polda Metro Jaya Untuk Tingkatkan Pelayanan dan Pengamanan Objek Vital

Kerjasama PLN dengan Polda Metro Jaya Untuk Tingkatkan Pelayanan dan Pengamanan Objek Vital

Kerjasama PLN dengan Polda Metro Jaya Untuk Tingkatkan Pelayanan dan Pengamanan Objek Vital-PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pelanggan PLN dengan menjaga dan pengamanan objek vital, PLN resmi bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, Kamis 15 Juni 2023.

Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan dan Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yandri Irsan, S.H, S.I.K, M.Si. 

BACA JUGA:Demi Gaet Khvicha Kvaratskhelia, Chelsea Siapkan Dana Besar!

Kerjasama pengamanan objek vital nasional kelistrikan tersebut khusus untuk di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya. 

"Kelistrikan ini sudah menjadi bagian penting untuk masyarakat, kerjasama dengan Polda Metro Jaya ini untuk pengamanan aset dan infrastruktur kelistrikan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan kontinyu dan bahkan meningkat kualitasnya," ujar Doddy dalam keterangan resminya, Jumat 16 Juni 2023. 

BACA JUGA:Indonesia Siap Luncurkan Satelit SATRIA-1, Ini Jadwalnya!

Sementara itu, Kombes Pol Yandri menyambut baik kerjasama ini dan Polda Metro Jaya siap mendukung untuk mengamankan infastruktur kelistrikan yang berada di Jakarta ini. 

Kerjasama antara PLN UID Jakarta Raya dan Polda Metro Jaya ini merupakan kelanjutan kerjasama antara PT PLN (Persero) dengan Kapolri terkait pengamanan aset dan pengelolaan operasional ketenagalistrikan.

BACA JUGA:12 Unit Pesawat Tempur Mirage 2000-5 Bekas Qatar yang Dibeli Kemhan, Bakal Ditaruh di Lanud Supadio, Pontianak

Distribution Control Center (DCC) Jakarta merupakan salah satu objek vital nasional yang ditetapkan Kementerian ESDM. Keberadaannya menjadi penting sebagai pengatur distribusi listrik untuk memonitor kondisi listrik secara real time. 

"DCC menjadi bagian penting distribusi listrik di Jakarta yang harus dijaga, tetapi aset kelistrikan lainnya juga sama pentingnya untuk diamankan," tukas Doddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: