Hasil Rapimnas: Sandiaga Uno Resmi Jadi Ketua Bappilu Nasional PPP

 Hasil Rapimnas: Sandiaga Uno Resmi Jadi Ketua Bappilu Nasional PPP

Ketua Bappilu Nasional PPP, Sandiaga Uno dan Plt. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono saat memberikan surat rekomendasi rapimnas ke-6-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Salah satu Kader baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno resmi ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional dari PPP

Hal itupun tertulis dalam pernyataan politik dan rekomendasi rapat pimpinan nasional (rapimnas) ke-6 PPP dan dibacakan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PPP, Muhamad Arwani Thomafi. 

BACA JUGA:Terbongkar Identitas Pria yang Kena Bentakan Panji Gumilang saat Ponpes Al Zaytun Didemo, Benarkah Polisi Intel?

"Rapimnas ke-6 PPP menugaskan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional," ujar Muhamad Arwani Thomafi di Hotel Sultan Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Juni 2023.

Lebih lanjut, kata Arwani Thomafi, tugas yang akan dijalani oleh Sandiaga Salahuddin Uno, yaitu bertanggungjawab terhadap pemenangan PPP di Pemilu 2024 yang dilakukan secara serentak.

BACA JUGA:Penonton Kecewa! Messi Pilih Liburan Ketimbang ke Indonesia, Singgung Sikap Cristiano Ronaldo!

"Tugas pokok (Sandiaga Salahuddin Uno) pada pemilihan legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah 2024," imbuhnya. 

Diketahui sebelumnya, Plt. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono sempat mengusulkan nama Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Bappilu. 

BACA JUGA:Pakar Sebut Sandiaga Uno Akan Bawa Perubahan Bagi PPP

Usulan tersebut dibcakan langsung olehnya saat pembukaan rapimnas ke-6 PPP, Jumat, 16 Juni 2023.

"Saya berpendapat nanti Pak Sandi layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau ketua badan pemenangan pemilu," ujar Muhamad Mardiono, Jumat, 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Dalam Sepekan, Terjadi 119 Kali Serpihan Lava Pijar dari Puncak Gunung Merapi

Dia menilai, posisi tersebut sangat pas jika diberikan ke Sandiaga Uno karena dianggap mampu membawa elektoral dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Apalagi saat ini, Sandiaga Uno telah dikenal sebagai tokoh politik yang tergolong sukses. Oleh karena itu, dia ingin PPP memiliki tokoh politik dapat mengangkat elektabilitas PPP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: