Kunjungan Perdana Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito ke Indonesia

Kunjungan Perdana Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito ke Indonesia

Kunjungan Perdana Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito ke Indonesia-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia

Rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu 17 Juni 2023 kemarin.

BACA JUGA:PKB Optimis Cak Imin Diusung jadi Cawapres Prabowo

Dilansir dari laman Sekretariat Presiden (Setpres), Kaisar bersama Permaisuri dijadwalkan akan melaksanakan sejumlah kegiatan, utamanya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Senin 19 Juni 2023.

Selain itu, Kaisar Naruhito juga diagendakan mengunjungi sejumlah tempat lainnya seperti Depo MRT Lebak Bulus, Stasiun Pompa Waduk Pluit, hingga mengunjungi Candi Borobudur, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Perum PPD Digabung ke Dalam Perum DAMRI, Wakil Menteri BUMN II: Memperluas Jaringan Bisnis dan Tidak Tumpang Tindih

Sementara itu, mengutip siaran pers Kementerian Luar Negeri Jepang, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menyebut bahwa Indonesia telah lama mengundang Kaisar Jepang untuk berkunjung.

Salah satunya saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Tokyo, Jepang pada bulan Juli 2022.

BACA JUGA:Hasil Pleno PKB Putuskan Cak Imin 'Dipingit', Tak Bahas Soal Pilpres

“Saya yakin kunjungan ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan dan juga kerja sama baik dengan Indonesia, dan saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa bersama masyarakat Jepang,” ungkap Fumio Kishida

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kaisar Hironomiya Naruhito ke Indonesia sejak dinobatkan sebagai Kaisar Jepang ke-126 pada tahun 2019. 

BACA JUGA:Wapres KH Ma`ruf Amin Resmikan Pencatatan Perdana Efek Beragun Aset Syariah SMF-BSI

Kaisar bersama Permaisuri akan berada di Indonesia selama tujuh hari dan akan kembali bertolak ke Tokyo, Jepang, pada Jumat 23 Juni 2023.

Menyambut ketibaan Kaisar Jepang bersama Permaisuri yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: