Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri Salurkan 322.085 Paket Bansos

Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri Salurkan 322.085 Paket Bansos

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas proses distribusi 322.085 paket bansos dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77. -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas proses distribusi 322.085 paket bansos dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara. 

"Hari ini kita laksanakan bakti sosial yang meliputi bedah rumah, kemudian kegiatan perbaikan pembersihan tempat ibadah dan program bakti religi. Dan juga pembangunan dan perbaikan beberapa program rumah bagi anggota, serta pembangunan sumber sumber air, terutama di wilayah yang membutuhkan," ujar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya, Senin, 19 Juni 2023.

Pemberian bantuan ini dilakukan secara serentak di seluruh kepolisian daerah (Polda). Proses pelepasan bantuan diikuti oleh 34 Polda. 

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Manfaat Peluncuran Satelit SATRIA-1 bagi Indonesia

Lebih lanjut, Listyo berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Listyo menjelaskan sasaran penerima bantuan adalah pedagang kaki lima (PKL), buruh atau karyawan korban PHK, nelayan hingga pemulung.

Rangkaian kegiatan Baksos dan pembagian Bansos ini telah berjalan selama bulan Juni 2023.

"Tentunya, saya berharap semua ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, khususnya. Saya berharap melalui berbagai kegiatan ini, rekan-rekan polisi semakin dekat dengan masyarakat," jelas Listyo. 

Selain memberikan bantuan sosial, Kapolri juga mengadakan bakti sosial religi. Bakti sosial religi meliputi perbaikan 2.170 rumah ibadah. Bedah rumah dengan sasaran sebanyak 269 unit rumah.

BACA JUGA:Satgas TPPO Tangkap 494 Tersangka, 1.553 Korban Berhasil Diselamatkan

"Pembangunan Fasilitas Air Bersih pada 70 lokasi dan bantuan sosial sebanyak 322.085 paket sembako yang disalurkan mulai tanggal 20 sampai 30 Juni 2023," ujarnya.

Bedah rumah ini diperuntukkan kepada anggota, PNS, dan PHL Polri yang masih aktif, purnawirawan Polri, Warakawuri, dan masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: