Arahan Penting dari Anies Baswedan, Sudirman Said Minta Tim 8 Bersiap Sepulang Ibadah Haji

Arahan Penting dari Anies Baswedan, Sudirman Said Minta Tim 8 Bersiap Sepulang Ibadah Haji

Sudirman Said mengatakan saat ini Anies Baswesdan tengah mengajak tokoh-tokoh tersebut untuk bergabung dalam barisan yang memperjuangkan Perubahan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan memberikan tiga arahan penting untuk tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh anggota Tim 8 KPP, Sudirman Said saat ditemui di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Juni 2023.

BACA JUGA:Ronaldo Akan Tempuh Jalur Hukum Jika Pisah dengan Georgina

"Jadi, kemarin Pak Anies mengundang tim 8 rapat, sebenarnya tiap Selasa memang ada pertemuan tapi karena Pak Anies dalam proses persiapan menunaikan ibadah haji, maka diundang tim 8 dan memberikan beberapa arahan," ujar Sudirman Said kepada media. 

Adapun arahan pertama yang diberikan Anies Baswedan kepada Anggota Tim 8, yaitu merampungkan pembahasan terkait calon wakil presiden (cawapres). 

BACA JUGA:Menentukan Perbedaan Puasa Arafah di Indonesia dan Arab Dikupas Ustaz Adi Hidayat, Tak Perlu Ambil Pusing

Melalui Sudirman Said, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya bersama Tim 8 telah menerima usulan nama-nama cawapres dari masyarakat. 

Kemudian, nama-nama yang diusulkan itu, didiskusikan kembali oleh Anies Baswedan bersama dengan Tim 8 sehinggaenghasilkan satu nama dan rencananya akan diumumkan sepulang dari Ibadah Haji. 

BACA JUGA:Karyawan PT Batuah Energi Prima Desak Bareskrim Polri Terbitkan SP3, Gelar Aksi Damai:

"Itu sudah final, sekarang tiba gilirannya Pak Anies untuk mencari waktu terbaik untuk memutuskan dan pada akhirnya menjelaskan kepada publik," kata Sudirman Said. 

"Kita memberikan kesempatan kepada Pak Capres untuk beribadah dengan tenang dan siapa tahu setelah kembali beliau segera mengumumkan pilihannya," sambungnya. 

BACA JUGA:Karyawan PT Batuah Energi Prima Desak Bareskrim Polri Terbitkan SP3, Gelar Aksi Damai:

Lebih lanjut, Anies Baswedan juga memberikan arahan penting kepada tim 8 KPP untuk segera menyiapkan langkah teknis untuk menghadapi Pilpres 2024

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, langkah teknis sangat perlu dipersiapkan dari sekarang meski pendaftaran baru akan dibuka pada Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: