Wakil Gubernur Banten 2007-2012 HM Masduki Meninggal Dunia

Wakil Gubernur Banten 2007-2012 HM Masduki Meninggal Dunia

Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di rumah duka Mantan Wagub Banten Masduki.-radarbanten-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Mantan Wakil Gubernur Banten HM Masduki meninggal dunia pada Kamis 22 Juni 2023.

Wakil Gubernur era Gubernur Ratu Atut Chosiyah pada 2007-2012 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah melawan penyakit pencernaan di RS EMC, Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel), pukul 06.00 WIB.

Meninggal di usia 73 tahun, HM Masduki yang merupakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat pada 2004-2007 itu, membuat banyak kalangan kehilangan. 

BACA JUGA:Tunggak Pajak, 59 Rekening Senilai Rp 112 Miliar di Banten Diblokir

Pantauan di rumah duka sejumlah pejabat berdatangan ke rumah duka tokoh daerah asal "Kenaiban" Tangerang ini untuk takziah.

Di antaranya terlihat Wali kota Tangsel Benyamin Davnie, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar hingga Wakil Wali kota Tangsel Sachrudin.

Jenazah Masduki tiba di rumah duka di Perumahan Griya Loka, Jalan Palm Putri, Rawa Buntu, Kelurahan Serpong, Kota Tangsel pukul 09.00 WIB.

Wali kota Tangsel Benyamin Davnie bercerita telah mengenal Masduki sejak tahun 1983. Saat itu Masduki menjabat Kabag Ekonomi Pemerintah Kabupaten Tangerang dan dirinya sebagai bawahan.

“Almarhum ini guru dan orangtua saya. Saya saat menjadi ASN tahun 1983 salah satu pimpinan saya itu almarhum,” ungkap Benyamin saat melawat dirumah duka, Kamis 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Link dan Cara Pendaftaran PPDB SMA/SMK/SKh Negeri Banten Tahun 2023

Menurut Benyamin, ia mengenal HM Masduki sebagai sosok pemimpin yang mau memberi contoh pada bawahan dan selalu bekerja secara perfeksionis.

“Saya sangat berkesan dengan kepemimpinan beliau, karena kepemimpinan beliau tidak mendikte, tapi memberi contoh bertahun-tahun bekerja dengan beliau,” jelasnya.

Benyamin mengaku sempat bertemu Masduki di rumahnya dua minggu yang lalu pada agenda makan bersama dengan rekan-rekannya saat dulu sama-sama berdinas di Pemkab Tangerang.

“Kami anak didik almarhum sempat makan siang di rumah almarhum dan Solat Dzuhur bersama. Almarhum saat itu sangat sehat tidak ada keluhan apa-apa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: