Petaka! Berawal Tumpahan Bensin Motor saat Menambal Ban Bocor, Bengkel Tambal Ban Hingga Gudang Furnitur Terbakar di Cakung

Petaka! Berawal Tumpahan Bensin Motor saat Menambal Ban Bocor, Bengkel Tambal Ban Hingga Gudang Furnitur Terbakar di Cakung

Sebuah gudang furnitur dari bahan kayu terkena dampak kebakaran bengkel tambal ban di Cakung.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Akibat tumpahan bensin yang terkena percikan api, sebuah bengkel di Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, terbakar pada Kamis 22 Juni 2023 siang sekitar pukul 14.19 WIB.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran tersulut dari cairan bensin yang bocor dari sebuah sepeda motor yang sedang mengisi udara ban.

"Ada pengendara motor sedang nambal ban, tiba-tiba ada cairan bensin tumpah sehingga terjadi penyulutan api," ujar Gatot dalam keterangannya, Kamis 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Arahan Kapolri ke Jajarannya: 'Buka Mata dan Telinga, Dengarkan Keluhan Masyarakat Agar Kepercayaan Publik ke Polisi Tinggi!'

BACA JUGA:Pemerintah Pastikan Tarif Tenaga Listrik Periode Juli-September 2023 Tetap

Gatot mengatakan berdasarkan pemeriksaan pihaknya diketahui percikan api yang muncul dari alat tambal ban yang berada di dekat tumpahan bensin.

Dengan cepat api kemudian membesar usai menyambar tumpahan bensin dan membakar bagian depan dan belakang bengkel.

Saat kebakaran terjadi, terdapat dua orang yang sedang menambal ban di depan bengkel dan menjadi korban luka bakar ringan pada tangan dan wajah.

"Yang kebakar dua-duanya pelanggan. Langsung kami bawa ke ambulans Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan dibawa ke puskesmas terdekat," ujarnya.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun ke-6, Sayurbox Berkomitmen Terus Dukung Petani Lokal

BACA JUGA:Anjuran Ustaz Khalid Basalamah, Ini 13 Amalan Sunnah di 10 Hari Pertama Dzulhijjah, Jihad di Medan Perang Belum Ada Apa-apanya!

Dalam Kebarakan ini petugas berhasil memadamkan Kebarakan pukul 15.25 WIB.

"Api hanya merembet ke bagian belakang bengkel. Toko furnitur dan gudang papan kayu di sisi kanan dan kiri bengkel aman," ujarnya.

Selain membakar bengkel, api juga membakar habis lima unit sepeda motor terbakar dengan kerurian mencapai kisaran Rp 160 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: