Elon Musk Ungkap Pabrik Tesla Segara Berdiri di India: Tempat yang Menarik Untuk Pabrik Baru

Elon Musk Ungkap Pabrik Tesla Segara Berdiri di India: Tempat yang Menarik Untuk Pabrik Baru

Setelah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri India, Elon Musk ungkap pabrik Tesla segera berdiri di India. -tangkaan layar twitter@narendramodi-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri India, Elon Musk ungkap pabrik Tesla segera berdiri di India.

Selain itu Elon juga menyamaikan bahwa India merupakan tempat yang menarik untuk pabrik mobil barunya.

Dalam pertemuan antara Elon Musk dengan Narendra Modi selaku Perdana Menteri India, Elon menyempaikan jika pihak India memintanya untuk melakukan investasi di India sesegera mungkin.

BACA JUGA:Dianggap Menyimpang, Polri Dalami Unsur Pidana Ponpes Al Zaytun

BACA JUGA:Karyawan PT Antam Diperiksa Kejagung: Saat Ini Telah Masuk Penyidikan

Elon menyebutkan jika India memiliki potensi kuat untuk masa depan energi berkelanjutan termasuk tenaga surya, paket baterai stasioner, dan kendaraan listrik.

Tidak hanya, Elon juga mengatakan jika dirinya akan membawa layanan internet satelit Starlink SpaceX ke India.

"Modi sangat peduli dengan India karena dia meminta kami untuk melakukan investasi yang signifikan di India dan ini merupakan sesuatu yang ingin kami lakukan," kata Musk.

"Saya yakin Tesla akan berada di India secepat mungkin,” tambah Elon.

BACA JUGA:Al Zaitun Akan Ditangani Polri: Kita Akan Lihat Langsung ke Sana

BACA JUGA:Tanah Musnah

Pihak juru bicara kementerian luar negeri India mentweet yang mengatakan Modi telah mengundang Musk untuk menjajaki peluang di India sebagai tempat investasi dalam mobilitas listrik dan sektor komersial.

India membuka jalan untuk peluncuran swasta pada tahun 2020 dan ingin perusahaan luar angkasa swasta meningkatkan pangsa pasar peluncuran global hingga lima kali lipat dalam dekade berikutnya.

Tak hanya melakukan pertemuan dengan Modi, Elon juga telah melakukan pembicaraan dengan birokrat dan menteri India bulan lalu untuk membangun basis manufaktur mobil dan baterai di India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: