Terbaru! Jadwal PPDB DKI Jakarta 2023, Dibagi Dua Tahapan!

Terbaru! Jadwal PPDB DKI Jakarta 2023, Dibagi Dua Tahapan!

Perubahan jadwal PPDB Jakarta 2023 terbaru-disdik.batam.go.id -disdik.batam.go.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta resmi melakukan penyesuaian pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Adapun penyesuaian dilakukan sehubungan dengan diterbitkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait hari libur nasional dan cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Juni.

"Penyesuaian jadwal PPDB dilakukan agar tidak merugikan masyarakat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo, Sabtu 24 Juni 2023.

BACA JUGA:Resmi Beroperasi! Rian Mahendra Umumkan Jadwal Rute hingga Agen Resmi PO MTI Jabodetbek-Pekalongan

Purwosusilo menjelaskan, beberapa tahapan akan dilakukan pemunduran waktu, antara lain jalur afirmasi prioritas pertama, yakni anak panti asuhan dan anak dari tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19 di jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

Kemudian jalur pindah tugas orangtua jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK, lalu tahap kedua jenjang SD dan jalur zonasi jenjang SMP dan SMA waktu penginputan ke dalam sistem dan pengumuman semula tanggal 28 Juni menjadi 3 Juli.

"Sedangkan lapor diri yang sebelumnya tanggal 30 Juni dan 1 Juli menjadi tanggal 4 dan 5 Juli. Selain itu, untuk tahap ketiga jenjang SD dan tahap kedua jenjang SMP, SMA dan SMK dilakukan juga penyesuaian," ujarnya.

BACA JUGA:Jenazah Politikus Gerindra Desmond J Mahesa akan Dimakamkan di Daerah Karawang

BACA JUGA:Fakta! 61,3 Persen Masyarakat Berharap Ada Perubahan Dibanding Lanjutkan Kebijakan Jokowi, Apa Penyebabnya?

Pendaftaran atau pemilihan sekolah dan proses seleksi semula dijadwalkan tanggal 3, 4 dan 5 Juli diundur menjadi tanggal 6, 7 dan 8 Juli.

"Pengumuman yang awalnya tanggal 5 Juli menjadi tanggal 8 Juli," sambungnya.

Purwosusilo berharap, para orangtua dan wali peserta didik bisa memanfaatkan dengan baik penyesuaian jadwal PPDB untuk mengurus kembali proses pendaftaran sekolah.

"Dinas Pendidikan juga meliburkan Pelayanan Informasi PPDB melalui Posko, call center dan media sosial pada cuti bersama dan hari Sabtu, 1 Juli 2023," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: