Jadi Kado Ulang Tahun ke-496, Aplikasi 'Jakarta Kini' Hadir Versi 3.0

Jadi Kado Ulang Tahun ke-496, Aplikasi 'Jakarta Kini' Hadir Versi 3.0

platform aplikasi Jakarta Kini-Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai kado ulang tahun ke-496 Kota JAKARTA, Unit Pengelola JAKARTA Smart City (UP JSC) merilis pembaruan aplikasi JAKARTA Kini Generasi 3.0. 

Jakarta Kini yang dikenal dengan sebutan Jaki merupakan aplikasi super (super apps) yang mengintegrasikan beragam informasi dan layanan publik di Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Waduh! 7 Desa Ini Tidak Dapat Dana Desa dari Pemerintah, Kenapa?

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Sigit Wijatmoko menuturkan bahwa kenyamanan dan kemudahan pengguna merupakan fokus utama dari pengembangan Jakarta Kini.

“Melalui pembaruan versi 3.0 ini warga Jakarta pengguna aplikasi Jakarta Kini dapat lebih mudah mengakses informasi dan layanan publik digital terkini di Jakarta,” ujar Sigit, dalam keterangannya, Sabtu 24 Juni 2023.

BACA JUGA:Daftar Peserta Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Wakili Asia

Sebagai super apps, platform Jakarta Kini akan terus dikembangkan baik dari sisi tampilan pengguna (user interface) maupun penambahan fitur untuk pengalaman pengguna (user experience).

“Harapannya ke depan Jakarta Kini terus melakukan inovasi dengan mengintegrasikan berbagai layanan publik digital dari berbagai perangkat daerah ke dalam satu platform aplikasi,” jelas Sigit.

BACA JUGA:Buya Yahya Tegaskan Keraguan Belum Aqiqah Tapi Boleh Berkurban Idul Adha: Kesalahan Fiqih Pertama

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Jakarta Smart City (UP JSC) Yudhistira Nugraha menjelaskan tiga perubahan yang ada pada Jakarta Kini Generasi 3.0.

“Pertama, platform aplikasi Jakarta Kini saat ini sudah dwibahasa dalam rangka beradaptasi dengan arah perkembangan Jakarta sebagai kota global," ungkap Yudhistira.

BACA JUGA:Soal Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang jadi Urusan Bareskrim Polri ? Ini Hasil Tim Investigasi Jabar

"Dengan pilihan tampilan bahasa Inggris, platform Jakarta Kini menyasar pengguna baru dari kalangan ekspatriat ataupun turis mancanegara yang sedang berkunjung ke Jakarta,” tambahnya.

Selanjutnya, UP JSC juga melakukan personalisasi informasi dan layanan pada platform aplikasi Jakarta Kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: