Habib Bahar Smith Murka Dengar Laporan Netizen Soal Al Zaytun dan Panji Gumilang

Habib Bahar Smith Murka Dengar Laporan Netizen Soal Al Zaytun dan Panji Gumilang

Habib Bahar bin Smith murka saat mendengar laporan netizen soal Al Zaytun dan Panji Gumilang.-Youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID-Habib Bahar Bin Smith murka saat mendengar fenomena ajaran Panji Gumilang di Pondok Pesantren Al Zaytun atau Mahad Al Zaytun

Habib Bahar terlihat marah mendengar beberapa ajaran Panji Gumilang di Ponpes Al Zaytun, Kabupaten Indramayu. 

Salah satu di antara kabar yang membuat Habib Bahar naik pitam yakni, khatib shalat Jumat yang dipimpin seorang perempuan. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Klaim Bermazhab Bung Karno, Adian Napitupulu: Gue Gak Tertarik!

Al Zaytun belakangan menjadi sorotan tajam masyarakat. Beberapa ajaran yang berbeda dari Pesantren dan Islam pada umumnya memicu protes dan aksi massa. 

Tak hanya itu, kecaman pun datang dari sosial media, netizen ramai-ramai gemas melihat Pemerintah tak kunjung bertindak terhadap Al Zaytun. Mereka lalu mencari sosok ulama yang terkenal tegas dan berani yakni Habib Bahar bin Smith dan Habib Rizieq Shihab. 

Pada satu kesempatan Habib Bahar bin Smith siaran langsung, Netizen tidak menyia-nyiakan kesempatan mengadu tentang Al Zaytun. 

BACA JUGA:Soal Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang jadi Urusan Bareskrim Polri ? Ini Hasil Tim Investigasi Jabar

Pada suatu kesempatan siaran langsung bersama pengikutnya. Salah satu pengikutnya, mengadukan soal Al Zaytun kepadanya. 

Ia pun merespon dengan murka dan mengancam, jika pemerintah tidak bertindak tegas maka dirinya akan turun langsung membubarkan Al Zaytun.

Dilansir dari kanal youtube @teukusafan, saat itu Habib Bahar bin Smith sedang siaran langsung di instagram pribadi miliknya.

Tiba-tiba ada salah satu followers Habib Bahar bin Smith bertanya "Bib, bagaimana tanggapan habib soal Ponpes Al Zaytun," kata Habib Bahar bin Smith membacakan komentar dari salah satu follower, mengutip Sumeks.disway.id, Minggu 25 Juni 2023. 

BACA JUGA:Siasat Panji Gumilang Merayu Negara Agar Ponpes Al-Zaytun Aman, Mantan NII Ungkap Kebohongan Publik Syekh Panji Gumilang

Lantas, Habib Bahar dengan santai menanggapi "Al Zaytun kenapa? Ada apa emangnya Al Zaytun?. Ana ga baca berita jadi ga tau," jawab Habib Bahar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: