Panji Gumilang Klaim Bermazhab Bung Karno, Adian Napitupulu: Gue Gak Tertarik!

Panji Gumilang Klaim Bermazhab Bung Karno, Adian Napitupulu: Gue Gak Tertarik!

Adian Napitupulu/ilustrasi-@adiany_napitupulu-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Kontroversi Panji Gumilang dengan pondok pesantrennya Al Zaytun kian menjadi sorotan publik Indonesia. 

Pernyataan-pernyataan kontroversinya kian membuat gaduh di masyarakat. 

Baru-baru ini, Panji Gumilang mengeklaim bahwa ajarannya bermazhab Bung Karno.

Menanggapi kalim itu, Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu mengatakan kontroversi Panji Gumilang tidak perlu dikomentari. 

BACA JUGA:Laporan Penistaan Agama Panji Gumilang di Tangan Polisi: Kami Akan Lakukan Penyelidikan

"Menurut gue nggak perlu dikomentari lah pernyataan dia," kata Adian usai peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Adian mengaku tidak tertarik dengan pernyataan Pimpinan Ponpes Al Zaytun tersebut. 

"Gue nggak tertarik mengomentari Panji Gumilang," ujarnya.

BACA JUGA:Panji Gumilang Datangi Panggilan Tim Investigasi di Gedung Sate, Enggan Klarifikasi Langsung Hingga Minta Pertanyaan Tertulis

Adian menuturkan, bahwa sosok proklamator kemerdekaan (Bung Karno) memang sosok yang menginspirasi. Ide dan gagasannya terus hidup bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

"Dia inspiratif (Bung Karno) buat banyak orang. Ide-idenya selalu hidup dari zaman ke zaman, menjadi sumber gagasan," tuturnya.

BACA JUGA:Nah! Panji Gumilang Resmi Dipolisikan Terkait Penistaan Agama

Menurut Adian, banyak nilai-nilai yang memang dapat dipelajari dari Bung Karno. Seperti tentang bagaimana membangun negara tanpa diskriminasi yang sudah digaungkan puluhan tahun lalu oleh Soekarno.

"Nilai-nilai kegotongroyongan, nilai-nilai yang ada dalam Pancasila, kemudian nilai persatuan, kesatuan, pentingnya membangun negara tanpa diskriminatif. Itu keren banget," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: