Seleksi Timnas Wanita Indonesia U-19, PSSI Panggil 30 Pemain Untuk Seleksi

Seleksi Timnas Wanita Indonesia U-19, PSSI Panggil 30 Pemain Untuk Seleksi

Seleksi Timnas Wanita Indonesia U-19, PSSI Panggil 30 Pemain Untuk Seleksi-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih tim U-19 Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, memanggil 30 pemain untuk melakukan seleksi dan pemusatan latihan di Palembang, guna mempersiapkan tim untuk berlaga di ajang AFF U-19 Women's Championship 2023 pada tanggal 5-15 Juli 2023.

Rudy Eka mengatakan, pemain yang dipanggil ini masih dalam proses seleksi di pemusatan latihan yang berlangsung di Palembang.

BACA JUGA:Niat Salat Idul Adha, Tata Cara, dan Amalan-amalan yang Disunahkan

"Iya, betul. Pemusatan latihan ini juga seleksi bagi para pemain, karena hanya 23 pemain yang didaftarkan untuk ajang AFF nanti. Saya sebenarnya sudah memantau dan mengumpulkan pemain-pemain ini dari jauh hari. Beberapa pemain juga sudah pernah ikut saya bertanding di ajang-ajang Internasional sebelumnya," ujar Rudy Eka.

Dari nama-nama pemain yang hadir, tim Persis Solo merupakan penyumbang pemain terbanyak. Total ada delapan pemain. Sisanya dari Akademi Persib, Borneo FC Women dan juga Asprov-Asprov PSSI.

BACA JUGA:Bantah Dakwaan Jaksa, Johnny G Plate : Nanti saya akan buktikan !

Dalam ajang tersebut, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Laos, dan Timor Leste. Selain itu, untuk Grup B diisi oleh Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Sedangkan Grup C dihuni oleh Thailand, Myanmar dan Filipina.

Rudy melihat dan mengungkapkan peta kekuatan tim lain di Grup A sama rata.

“Jadi semua kekuatan tim-tim yang ada di grup A sama rata ya, mungkin yang berbicara banyak nanti adalah mental. Ya di pemusatan latihan, selain melatih sisi permainan, taktik, dll, saya juga menekankan tentang mental untuk para pemain," tutur Rudy Eka.

BACA JUGA:Jokowi Luncurkan Program Penyelesaian Non-Yudisial Pelanggaran HAM Berat

Namun demikian, Rudy tetap optimistis timnya bisa mengarungi turnamen dengan baik. 

"Terpenting adalah menjalani setiap laga dengan baik, semoga kami bisa berbicara banyak di turnamen kali ini, kami berharap dukungan dari semua pecinta sepakbola, terutama sepakbola wanita,” jelasnya.

Adapun di ajang kali ini, lawan perdana Indonesia adalah Timor Leste di tanggal 5 Juli 2023, kemudian melawan Laos, tanggal 7 Juli 2023 dan terakhir bermain dengan Kamboja di tanggal 9 Juli 2023. 

BACA JUGA:Profil dan Jumlah Aset Kabareskrim Komjen Wahyu Widada Pengganti Komjen Agus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: