Sponsor Utama Liga 1 Kembali Dipegang BRI, Gerakan Ekonomi Hingga Rp 9 Triliun

Sponsor Utama Liga 1 Kembali Dipegang BRI, Gerakan Ekonomi Hingga Rp 9 Triliun

Kembali PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi sponsor utama perhelatan kompetisi sepakbola teratas di Indonesia, BRI Liga 1 musim 2023 – 2024. -bri-

Pihaknya mengingatkan suporter sepak bola di Indonesia untuk menjaga keamanan jelang bergulirnya BRI Liga 1 musim 2023-2024. 

"BRI Liga 1 akan kita mulai lagi dan ini sangat penting. Jadi, InsyaAllah kita jaga sepak bola Indonesia," kata Erick Thohir.

BACA JUGA:Minions Bubar! Kevin Sanjaya Dapat Pasangan Baru, Herry IP Buka Suara

BACA JUGA:Gundogan Datang, Gavi Mulai 'Gerah'?

Sementara itu, Sunarso mengungkapkan bahwa alasan utama BRI kembali menjadi sponsor untuk tiga tahun berturut turut tak lepas dari misi perseroan untuk terus menciptakan economic value dan social value di tengah masyarakat.

Sunarso menjelaskan pertimbangan BRI kembali menjadi Title Sponsor BRI Liga 1 musim 2023-2024. 

Pertama, sepak bola adalah olahraga rakyat yang paling digemari di Indonesia bahkan dunia, dan hal ini sesuai dengan profil BRI yang memiliki keinginan untuk melayani masyarakat luas dari berbagai segmen yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Oleh karena itu, kami menilai kompetisi BRI Liga 1 menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk meningkatkan eksposure layanan dan produk BRI, terutama super apps digital banking yang menjadi andalan BRI yakni BRImo,” jelas Sunarso.

BACA JUGA:Pertegas Prosedur Standar Operasional, Blibli Punya Dua Gudang Bersertifikasi Halal Loh

BACA JUGA:Jemaah Haji Laksanakan Wukuf di Arafah Hari Ini, Dimulai dari Tergelincirnya Matahari

Partisipasi BRI sebagai sponsor utama Liga 1 telah berdampak positif terhadap peningkatan awareness masyarakat terhadap brand BRI itu sendiri, dan juga brand produk BRI khususnya BRImo. 

“Menurut riset dari Nielsen, tahun 2022 indeks brand awareness BRI meningkat dari 83 pada tahun 2021 menjadi 85 di tahun 2022, angka ini merupakan angka tertinggi pada 5 tahun terakhir. Demikian halnya indeks awareness brand BRImo yang meningkat dari 59 menjadi 61 di tahun 2022,” papar Sunarso.

Selaras dengan peningkatan brand awareness tersebut, BRImo yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 ini juga mencatatkan kinerja impresif.

Sebagai gambaran pada 2 tahun terakhir jumlah pengguna BRImo telah meningkat lebih dari 2 kali lipat. Pada kuartal I tahun 2021, atau sebelum BRI menjadi sponsor liga, jumlah pengguna BRImo tercatat sebesar 11,1 juta user. 

Namun kini per Mei tahun 2023 pengguna BRImo sudah menembus angka 27,2 juta user. Sementara itu dari sisi volume transaksi juga meningkat pesat, dimana hingga akhir Mei 2023, atau dalam 5 bulan volume transaksi BRImo telah mencapai Rp 1.547 triliun atau tumbuh 76,3 persen YoY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: