Innalilahi, Mayat Bayi Membusuk Ditemukan Mengambang di Kali Cipinang

Innalilahi, Mayat Bayi Membusuk Ditemukan Mengambang di Kali Cipinang

JAKARTA, DISWAY.ID - Jasad pria ditemukan dalam keadaan tewas bersimbah darah di kawasan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani mengatakan jasad tersebut ditukan saat Hari Raya Idul Adha, sekira pukul 10.00 WIB,-dok. Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sempat disangka  boneka, sosok mayat bayi dengan kondisi membusuk ditemukan mengambang diatas permukaan Kali Cipinang wilayah RT 006/RW 07 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Selasa 27 Juni 2023. 

Ketua RT 006 Sangadi yang berhasil dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa mayat bayi yang terapung tersebut ditemukan oleh anak anak yang sedang bermain di kali. 

BACA JUGA:Apa Doa di Hari Puasa Arafah? Simak Penjelasan Mufti Mekkah Syaikh Shalih Al-Fauzan

"Yang lihat pertama anak-anak. Mereka kira itu boneka,” ujar sabgadi dalam keterangannya dikonfrimasi awak media, Selasa 27 Juni 2023. 

Selanjutnya anak-anak kemudian melaporkan termuan mayat bayi tersebut kepada warga sekitar, warga kemudian berdatangan dan melakukan evakuasi mayat bayi yang sudah dikerubungi lalat tersebut. 

BACA JUGA:Mustahil! Portugal Bakal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023, Erick Thohir: Kapan Dapat Rankingnya!

"Begitu dilihat, warga sudah tahu itu bukan boneka karena ada indikasi-indikasi itu mayat, sudah dikerubungi lalat," jelasnya.

Sangadi juga mengatakan dirinya kemudian menghubungi pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk meneruskan informasi itu ke Polsek Makasar.

BACA JUGA:Abdur Arsyad Cecar Panji Gumilang: Bapak Ini Ikut Nabi yang Mana?

Petugas yang tiba di lokasi kemudian mengevakuasi jasad bayi tersebut dengan bantuan warga sekitar, dalam pemeriksaan polisi, diduga mayat bayi tersebit telah hanyut dari lokasi yang jauh dari titik dimana ditemukannya. 

"Kali Cipinang airnya mengalir terus. Semalam volumenya agak tinggi, jadi kemungkinannya mayat itu terbawa arus dari jauh, Kalau air stabil, masih mungkin mayat dibuang di wilayah RT 006. Ini kayaknya dari luar RT 006, ditambah kondisi bayinya sudah busuk," tukasnya.

Selanjutnya hingga kini jasad bayi tersebut telah dievakuasi oleh Polsek Makasar dan Damkar Sektor Makasar dan dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk divisum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: