Kapolri Serahkan10 Ton Daging Rendang dan Ribuan Ekor Hewan Kurban kepada Masyarakat

Kapolri Serahkan10 Ton Daging Rendang dan Ribuan Ekor Hewan Kurban kepada Masyarakat

Kapolri Jendral Listyo Sigit menyerahkan 10 ton daging rendang dan 9000 ekor hewan kurban kepada masyarakat seluruh Indonesia. -Instagram/@listyosigitprabowo-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melepas pendistribusian hewan kurban dan rendang dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sekaligus HUT ke-77 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Kamis 29 Juni 2023. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan Polri mendistribusikan 9.300 ekor hewan kurban ke seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 berbarengan dengan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara. Maka, pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan menggelar program Kurban Polri Presisi yang dilaksanakan penyerahan dan pendistribusian secara serentak oleh kapolri dan jajaran,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta.

BACA JUGA:Imarindo Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Hewan Kurban di Bogor

Ramadhan menyebutkan 9.300 ekor hewan kurban tersebut berasal dari satuan kerja (satker) di Mabes Polri dan polda se-Indonesia, termasuk Satker Mabes Polri yang menyumbang 541 ekor sapi.

Dari 541 ekor sapi tersebut, 476 sapi di antaranya disumbangkan oleh Listyo Sigit Prabowo dengan rincian 37 sapi disalurkan melalui panitia Qurban Mabes Polri dan 439 sapi disalurkan ke markas komando dan pesantren seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H, Menteri Basuki: Makna Kurban Bagi Kita Semua Adalah Keikhlasan

Kemudian, lanjut Ramadhan, jumlah hewan kurban dari jajaran satuan wilayah (satwil) atau polda sebanyak 8.759 ekor, yang terdiri atas 5.224 sapi dan 3.535 kambing.

“Hewan kurban jajaran satwil dan polda diperuntukkan bagi personel polda, polres, pondok pesantren, dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

BACA JUGA:Momen Presiden Jokowi Shalat Idul Adha 1444H Bersama Masyarakat Yogyakarta

Selain pendistribusian hewan kurban, Polri juga mendistribusikan sebanyak 10 ton rendang. 

Daging yang dimasak rendang tersebut dibagikan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk masyarakat yang memerlukan.

"Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton rendang daging dilakukan oleh kapolri,” ujar Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: