Arus Mudik Idul Adha 2023, 80 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cipali, Meningkat 64 Persen

Arus Mudik Idul Adha 2023,  80 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cipali, Meningkat 64 Persen

Ilustrasi: Terjadi kepadatan kendaraan di beberapa titik Tol Cipali hari ini-GT Palimanan/NTMC Polri-

CIPALI, DISWAY.ID-Diprediksi puncak arus mudik Libur Idul Adha terjadi pada Rabu 28 Juni 2023.

Diprediksi terjadi peningkatan arus kendaraan tertinggi yakni naik 64 persen dengan 80.815 kendaraan melintasi Tol Cipali.

Sedangkan arus balik tertinggi akan jatuh pada hari Minggu, 2 Juli 2023, naik sebesar 33 persen yaitu 83.673 kendaraan melintas. 

BACA JUGA:Polri Distribusikan 9.300 Hewan Kurban dan 10 Ton Daging Rendang ke Seluruh Indonesia di Idul Adha 2023

Secara keseluruhan, diprediksi ada peningkatan arus kendaraan hingga 39 peren selama libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Adha tahun 2023.

Kepala Divisi Operasi ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) Sri Mulyo mengatakan, pihaknya akan menyambut masyarakat melalui peningkatan kualitas ruas jalan tol, armada dan petugas layanan lalu lintas yang sigap, dan rest area yang bersih agar pengguna jalan semakin nyaman dan aman dalam berkendara. Peningkatan kualitas ini bertujuan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan.

“Kami selaku pengelola Ruas Tol Cipali selalu berupaya meningkatkan kualitas jalan dengan melakukan perbaikan konstruksi di Tol Cipali dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan. Kami juga akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait dengan situasi dan kondisi lalu lintas di masa liburan panjang Idul Adha ini,” kata Sri Mulyo, Rabu 28 Juni 2023. 

BACA JUGA:Penampakan Shalat Idul Adha di Al Zaytun Setelah Heboh Hingga Dipanggil Tim Investigasi

Peningkatan kualitas jalan ini dilakukan dari KM 72 hingga KM 100 baik jalur arah Cirebon maupun Jakarta, KM 134 arah Cirebon, dan KM 176 arah Cirebon. 

Langkah tersebut terdiri dari Rekonstruksi Rigid dan Scrap Fill (SF) di area flexible pavement.

BACA JUGA:Kualitas CCTV di Tol Cipali Dinilai Kurang Bagus, Dirgakkum Korlantas : Kami di Command Center Tidak Bisa Melihat Arus Lalu Lintas

Ia menambahkan, saat ini seluruh pekerjaan sudah diberhentikan sementara dan semua lajur sudah dioperasikan secara normal sehingga pengguna jalan tidak akan terhambat oleh pekerjaan di jalan tol.

Selain itu, ASTRA Tol Cipali juga akan melakukan Live Report kondisi terkini pada libur panjang Hari Raya Idul Adha 1444 H yang akan dilakukan sebanyak 2 (dua) kali sehari yaitu pada jam 11.00 dan jam 20.00 dari tanggal 27 Juni sampai dengan 2 Juli 2023 yang dapat dilihat melalui Instagram @astratolcipali. 

Pengguna jalan juga dapat memantau informasi dan kondisi lalu lintas di Ruas Tol Cipali melalui aplikasi MyInfoTol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: