Polri Distribusikan 9.300 Hewan Kurban dan 10 Ton Daging Rendang ke Seluruh Indonesia di Idul Adha 2023

Polri Distribusikan 9.300 Hewan Kurban dan 10 Ton Daging Rendang ke Seluruh Indonesia di Idul Adha 2023

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyerahkan dan mendistribusikan 9.300 hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sekaligus Hari Bhayangkara ke-77.-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyerahkan dan mendistribusikan 9.300 hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sekaligus Hari Bhayangkara ke-77.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan merinci dari jumlah tersebut, 5.765 diantaranya merupakan sapi dan 3.535 lainnya kambing.

"Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H yany berbarengan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, maka pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan menggelar program Kurban Polri Presisi yang akan dilaksanakan penyerahan dan pendistribusian secara serentak oleh Kapolri dan jajaran," kata Brigjen Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 29 Juni 2023.

BACA JUGA:Penembakan di Jeddah Tewaskan 2 Orang Seiring Musim Haji

BACA JUGA:52 Tahanan KPK Laksanakan Shalat Idul Adha di Rutan Pomdam jaya Guntur, KPK Juga Izinkan Keluarga Bertemu

Ramadhan lantas merincikan bahwa jumlah hewan kurban dari jajaran di Mabes Polri sebanyak 541 sapi.

Dari jumlah tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyumbangkan 476 sapi. Ratusan sapi sumbangan Kapolri disalurkan ke panitia kurban Mabes Polri sebanyak 37 dan 439 sapi disalurkan ke Mako dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

"Jumlah hewan kurban dari Satwil atau Polda jajaran sebanyak 8.759 dengan rincian 5.224 sapi dan 3.535 kambing," katanya.

BACA JUGA:Prabowo Semakin Dekat Dengan Jokowi, Pakar Komunikasi: Elektabilitasnya Terus Meningkat

BACA JUGA:4 Tips Cara Memasak Kepala Kambing dengan Benar, Lezat dan Anti Bau

Adapun sasaran pendistribusian hewan kurban di lingkungan Mabes Polri diperuntukan untuk asrama Polri dan pondok pesantren. Sementara hewan kurban jajaran Satwil dan Polda diperuntukan untuk personel Polda, Polres, Polsek, pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

Selain pendistribusian hewan kurban, Polri juga mendistribusikan sebanyak 10 ton daging rendang. Nantinya daging rendang ini akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton daging rendang akan dilakukan oleh Kapolri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: