52 Tahanan KPK Laksanakan Shalat Idul Adha di Rutan Pomdam jaya Guntur, KPK Juga Izinkan Keluarga Bertemu

52 Tahanan KPK Laksanakan Shalat Idul Adha di Rutan Pomdam jaya Guntur, KPK Juga Izinkan Keluarga Bertemu

Usai dicopot Jokowi, akses dan kewenangan Firli Bahuri di KPK pun telah diputus, Jumat 24 November 2023.-Ilustrasi/KPK-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan memberikan kesempatan kepada 52 tahanan untuk melaksanakan shalat Idul Adha di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta, Kamis 29 Juni 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri yang mengatakan para tahanan yang beragama Islam juga diberikan waktu untuk bertemu dengan keluarga.

BACA JUGA:15 Ide Ucapan Idul Adha Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab, Cocok Jadi Status Sosmed

"KPK menggelar Sholat Hari Raya Idul Adha dan layanan kunjungan bagi para tahanan. Sholat hari raya digelar di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta, pada Kamis (29/6)," ujar Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis 29 Juni 2023.

Menurut Ali, 52 tahanan KPK yang melaksanakan Sholat Idul Adha di Rutan Pomdam Jaya Guntur berasal dari beberapa rutan cabang lembaga antirasuah. 

BACA JUGA:Jokowi: Berkurban Dapat Mengejawantahkan Rasa Syukur Atas Nikmat dan Berkah dari Allah SWT

"Sholat diikuti 52 orang tahanan, baik dari Rutan Pomdam Jaya Guntur, Gedung Merah Putih, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, maupun Puspomal," jelasnya.

"Setelahnya, KPK membuka layanan kunjungan keluarga bagi para tahanan. Kunjungan dijadwalkan pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB di rutan masing-masing," tambahnya.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Password WIFI di Laptop dengan Mudah

Selain itu,  KPK juga memfasilitasi keluarga tahanan yang ingin mengirim makanan bagi para tahanan. Para keluarga bisa mengirimkan makanan pada pukul 07.30 hingga 09.30 WIB.

"Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha dan layanan kunjungan khusus bagi tahanan di KPK, merupakan salah satu pemenuhan hak-hak dasar bagi para tahanan," lanjutnya.

BACA JUGA:4 Tips Cara Memasak Kepala Kambing dengan Benar, Lezat dan Anti Bau

"Melalui peringatan Idul Adha, KPK berharap momentum ini dapat menjadi perenungan dan intropeksi diri bagi semua pihak. Agar menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri, ikhlas, dan berintegritas," tukas Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: