Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di GBK

Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan menjadi inspektur upacara perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77. 

HUT Bhayangkara ke-77 ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 1 Juli 2023.

"Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo," ujar Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah kepada wartawan. 

BACA JUGA:Refleksi HUT ke-77 Polri, IPW Soroti Penanganan Kasus Anggota Nakal: Tak Di ekspose Jika Tak Viral

Nurul mengatakan dalam peringatan ulang tahun tersebut nantinya juga akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga booth perpanjangan SIM dan SKCK keliling.

Tak hanya itu, dalam Hari Bhayangkara ini akan menampilkan parade kolosal dan teatrikal nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah. 

Adapun tema HUT ke-77 Bhayangkara mengangkat tema "Polri Presisi untuk Negeri Damai Menuju Indonesia Maju". 

Nurul menjelaskan, tema ini diambil untuk mencerminkan sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menciptakan pemilu yang damai, serta mengarahkan Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik.

BACA JUGA:PPATK Ungkap Transaksi 'Si Kembar' Capai Rp 86 Miliar, Berikut Penjelasannya

"Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu damai menuju Indonesia Maju," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: