1.777 Personel Amankan HUT ke-77 Bhayangkara di GBK

1.777 Personel Amankan HUT ke-77 Bhayangkara di GBK

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pada hari ini, Sabtu 1 Juli 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Terkait peringatan HUT ke-77 Bhayangkara hal ini, Polda Metro Jaya telah menyiapkan ribuan personelnya untuk melakukan pengamanan agar perayaan HUT tersebut bisa berjalan dengan lancar. 

“Pengamanan kita libatkan 1.777 personel gabungan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan.

BACA JUGA:Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di GBK

Personel yang diturunkan yaitu dari jajaran Polda Metro Jaya, polres jajaran, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Disiapkan pula mobil kesehatan dan ambulans.

Trunoyudo merinci jumlah personel yang diturunkan terdiri atas anggota Polri yakni Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel dan Polres sebanyak 628 personel. 

Kemudian dari unsur pemerintah daerah (Pemda) terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI 55 personel, pemadam kebakaran 30 personel dan 6 unit mobil serta dinas kesehatan 28 personel dan 4 unit ambulans.

Tak hanya itu, Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan. Namun, rekayasa lalu lintas bersifat situasional.

Dia mengimbau kepada warga yang akan melewati kawasan GBK untuk mencari alternatif jalan lain agar aktivitasnya tidak terganggu.

BACA JUGA:9 Orang Tersangka Aborsi di Kemayoran, Seorang Pelakunya Residivis Kasus Serupa

“Kita siapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan,” tutur dia. 

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan menjadi inspektur upacara perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77. 

HUT Bhayangkara ke-77 ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 1 Juli 2023.

"Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo," ujar Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah kepada wartawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: