JIS Direnovasi, Hensat Minta Pendukung Anies Baswedan Bersikap Santai

JIS Direnovasi, Hensat Minta Pendukung Anies Baswedan Bersikap Santai

Hendri Satrio (Hensat) menilai bahwa pertemuan tersebut menjadi contoh yang baik dan membawa keteduhan di tanah air ditengah menghangatnya tensi politik beberapa waktu lalu.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Analisis Komunikasi Politik, Hendri Satrio meminta para pendukung bakal calon presiden (Bacapres), Anies Baswedan untuk bersikap santai terkait pro dan kontra soal renovasi Jakarta Internastional Stadium (JIS).

Menurutnya, para pendukung Anies Baswedan tidak perlu terlibat terlalu jauh dan membiarkan pemerintah pusat yang mengurus renovasi tersebut. 

“Biarkan pemerintah pusat melakukan renovasi. Toh sejarah telah mencatat stadion JIS dibangun pada era Anies Baswedan, bukan milik beliau. Santai saja, jangan terlalu berisik,” ujar Hendri Satrio atau Hensat melalui keterangannya, Minggu, 9 Juli 2023.

BACA JUGA:Nah Lho! Buro Happold Hapus JIS dari Daftar Portofolio, Kok Bisa?

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa renovasi JIS merupakan hal kecil yang tak perlu dibesar-besarkan. 

Bahkan menurutnya, para pendukung Anies Baswedan harus melihat dari perspektif lain karena stadion yang terletak di Jakarta Utara ini adalah peninggalan Anies untuk Indonesia. 

BACA JUGA:3 Menteri Sibuk Ngurusin JIS, Anies Baswedan Fokus Ibadah dan Bertemu Imam Masjid Nabawi

“Jadi menurut saya ya santai aja dan biarkan pemerintah merevisi yang menurutnya perlu. Misal soal rumput, ya biarkan saja pakar rumput utarakan pendapat profesionalnya," imbuhnya. 

Diketahui, polemik renovasi JIS sendiri mencuat saat direncanakan akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Pro dan kontra pun terjadi. 

BACA JUGA:AHY Dan Puan Maharani Akan Bertemu, Hensat Pastikan KPP Akan Tetap Solid Dukung Anies Baswedan

Sebelumnya Ketua PSSI Erick Thohir mengaku setuju dengan Anies Baswedan bahwa JIS yang dibangun pada kepemimpinannya, adalah milik bangsa Indonesia dan terbuka untuk diperbaiki. 

Anies meminta biarkan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) yang menilai kelayakan stadion JIS dan rencananya, akan ada 22 stadion yang akan direnovasi dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: