Nah Lho! Buro Happold Hapus JIS dari Daftar Portofolio, Kok Bisa?

Nah Lho! Buro Happold Hapus JIS dari Daftar Portofolio, Kok Bisa?

Atap JIS minta dibongkar Ahli Agronomi Stadion, di mana menurut Qamal Mustaqim hal tersebut biar mataharinya masuk sehingga sumput mendapatkan cahaya yang cukup. -Istimewa-Instagram/@jakartainternasionalstadium

JAKARTA, DISWAY.ID - Konsultan perencana dari Inggris, Buro Happold diketahui telah mengahapus Jakarta Internasional Stadium (JIS) dari daftar portofolionya.

Padahal, Buro Happold merupakan konsultas arsitek dan desain yang digandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam membangun JIS. 

Anehnya, kini di laman resminya, JIS tidak masuk ke dalam daftar stadion yang dibidani konsultan asal Inggris tersebut.

BACA JUGA:Polemik JIS! Pihak Anies Baswedan Curiga Tiba-Tiba Ada Ahli Rumput Proyek Rp6 Miliar? Basuki Merespon!

BACA JUGA:Reaksi 'Ahlinya' Ahli Rumput Soal Ribut JIS Kubu Anies Baswedan dan Erick Thohir

Tautan (URL) mengenai JIS di laman Buro Happold memang masih ada, tapi ketika diakses halaman tidak tersedia. (https://www.burohappold.com/projects/jakarta-international-stadium).

"Halaman yang Anda butuhkan saat ini tidak tersedia, silakan hubungi salah satu spesialis kami di halaman ini untuk informasi lebih lanjut," demikian informasi yang tertera di laman Buro Happold saat diakses pada Sabtu 8 Juli 2023 sekitar pukul 09.44 WIB.

Sebelumnya, foto JIS ditempatkan di antara FC Cincinnati, TQL Stadium, Amerika Serikat, dan Landesgartenschau Landau Sporthalle, Jerman. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Kalem, Erick Thohir Dinilai Terlalu Menggebu-gebu Ributkan Standarisasi Stadion JIS: 'Jangan Menghakimi'

BACA JUGA:'Politik Lagi, Stop!' - Erick Thohir 'Counter Attack' Kalangan Politisi yang Ributkan Rencana Renovasi JIS: Nanti Kalau Batal Nyesel!

JIS menjadi kontroversi setelah pemerintah pusat akan menjadikan stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut sebagai venue Piala Dunia U-17. 

Pemerintah menganggap JIS tidak standar FIFA sehingga perlu direnovasi, termasuk mengganti rumput stadion yang dibangun pada era Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: