Penyebab Harga Mobil Naik Terus di 2023, Honda Brio Tembus Rp10,8 Juta

Penyebab Harga Mobil Naik Terus di 2023, Honda Brio Tembus Rp10,8 Juta

Pengunjung, Elvia melihat secara detail New Honda Brio saat dipameran di Pakuwon Mall Syrabaya, Jawa Timur, Rabu (10/5/2023)-Julian Romadhon-Harian Disway

Daihatsu Xenia mengalami kenaikan harga Rp 2 jutaan menjadi di kisaran Rp 135 juta sampai Rp 180,6 juta. 

Daihatsu Xenia juga mengalami kenaikan harga Rp 2 jutaan, namun hanya untuk varian 1.500 cc saja. Saat ini, harga Xenia 1.500 dipatok mulai dari Rp 251,55 juta.

"Kenaikan harga Sigra dan Xenia disebabkan dampak penyesuaian biaya produksi yang harus dilakukan oleh pabrikan," kata Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso.

BACA JUGA:Aryanto Misel Sindir Fasilitas Riset BRIN Kalah Canggih Dibanding di Italia: Kenapa Mesti Melibatkan BRIN?

Hendrayadi mencatat, penjualan retail Xenia pada bulan Mei 2023 hanya turun 3,6% secara bulanan. Di sisi lain, penjualan retail Sigra justru meningkat 13,6% pada Mei kemarin kendati terjadi penyesuaian harga.

Daihatsu dipastikan tetap sangat berhati-hati ketika hendak melakukan penyesuaian harga jual produk. Apalagi, kenaikan biaya produksi bukan satu-satunya faktor yang menentukan harga produk di pasar.

“Kami juga harus mempertimbangkan faktor kompetisi di pasar dan yang paling penting bagaimana penerimaan oleh konsumen itu sendiri," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: