Pulang dari Semarang, Rombongan SMA Al Kaustar Lampung Kecelakaan di JTTS, 1 Orang Tewas, 9 Terluka

Pulang dari Semarang, Rombongan SMA Al Kaustar Lampung Kecelakaan di JTTS, 1 Orang Tewas, 9 Terluka

Ilustrasi kecelakaan-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kecelakaan lalu lintas dialami rombongan pelajar Al Kautsar Bandar Lampung di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 23+600 Jalur A Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Minggu 9 Juli 2023.

Insiden tersebut melibatkan satu unit Microbus Toyota Hiace warna Putih nomor polisi B 2873 TGW dan truk yang jenis dan nomor polisi tidak diketahui (melarikan diri).

BACA JUGA:Egianus Kogoya Tersinggung Dituduh Minta Tebusan Pilot Susi Air Rp5 Miliar, Kapolda Papua Klarifikasi: Jadi Waktu Itu Saya Bilang...

Berdasarkan informasi yang diterima, rombongan pelajar tersebut usai melaksanakan lomba tingkat nasional di Universitas Diponegoro, Semarang.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.18 WIB.

“Dari keterangan saksi-saksi dan olah TKP menyatakan bahwa kendaraan Microbus Toyota Hiace warna putih nomor B 2873 TGW berjalan di lajur kiri atau lajur lambat dari arah Bakauheni menuju arah Bandar Lampung,” ujar Jonnifer via pesan singkat.

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Mulai Digelar PMJ, Ini 14 Pelanggaran yang Ditargetnya

Sampai di TKP, pengemudi Microbus Toyota Hiace, IB (31) warga Kota Bandung, Jawa Barat, diduga tidak memperhatikan adanya kendaraan truk di depannya yang juga berjalan di lajur lambat sehingga terjadi Kecelakaan Lalu Lintas.

“Kendaraan Microbus Toyota menabrak kendaraan yang ada di depannya,” ungkapnya.

Akibatnya, salah satu penumpang berinisial EP (24) warga Teluk Betung, Bandar Lampung, meninggal dunia di TKP karena luka berat di kepala.

BACA JUGA: Sindiran Telak Rian Mahendra saat Pencipta Nikuba Tak Butuh Dana Pemerintah: Andai di Indonesia

“Untuk korban, 1 meninggal dunia di TKP, 3 luka berat, dan 6 luka ringan,” lanjut Jonnifer.

Untuk korban luka berat, lanjutnya, pelajar SMA berinisial KK (16) warga Kemiling, Bandar Lampung, mengalami luka berat pada bagian kepala dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan. Kemudian dirujuk ke RS Urip Sumoharjo

Selanjutnya, pelajar SMA berinisial AA (16) warga Kemiling dan SMW (16) warga Jalan Antasari, Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung, mengalami luka berat pada bagian kepala, dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: