Usai Tiba di Mimika, Wapres Maruf Amin Bertolak ke Nabire, Ini Agendanya

Usai Tiba di Mimika, Wapres Maruf Amin Bertolak ke Nabire, Ini Agendanya

Agar Dapat Guncang Dunia, Wapres Ingin Anak Muda Indonesia Bebas Stunting-Setwapres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Nabire, Papua Tengah pada Kamis 13 Juli 2023.

Wapres didampingi istri Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak dari Bandara Internasional Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika pada pukul 07.00 WIT menggunakan Pesawat CN 295 menuju Bandar Udara Douw Aturure Nabire.

BACA JUGA:Maqdir Ismail Tunjukkan Uang Dolar Senilai Rp 27 Miliar Korupsi Kominfo Setibanya di Kejagung

Wapres dijadwalkan tiba di Nabire usai menempuh perjalanan selama 50 menit, dan akan disambut oleh Bupati Nabire Mesak Magai serta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah, diiringi persembahan tarian selamat datang dari Sanggar Avatar.

Sesampainya di Kabupaten Nabire, Wapres mendengarkan pemaparan singkat dari progres pembangunan Bandar Udara Nabire Baru oleh Kepala Bandara Nabire Agus Heriyanto. 

BACA JUGA:Pimpinan OPM Jawab Ancaman Sebby Sambom: Juru Bicara OPM TPNPB Tidak Berhak Intervesi Jenderal

Kemudian, melakukan Peletakan Batu Pertama Sarana dan Prasarana Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Tengah. 

Sebagai wujud upaya mendukung sektor pertanian Wapres juga akan melakukan dialog dan mendengarkan aspirasi para petani di Papua Tengah yang tergabung dalam organisasi Hidup Petani Nyata (HIPETA).

BACA JUGA:Begini 5 Cara Melindungi Diri Anda dari Serangan Virus Pernapasan, Cegah Sebelum Sakit!

Dalam rangkaian acara Menyapa Petani Hipeta, Bank Papua memberikan bantuan bibit tanaman, pupuk, dan pakan ternak kepada dua kelompok tani yang tergabung dalam Hipeta.

Setelah kegiatan di Kabupaten Nabire selesai, pada hari yang sama dengan menggunakan Pesawat CN 295 Wapres didampingi istri Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

BACA JUGA:Majik Ini Memang Spesial, Ketika Kucing Sultan Punya Rumah Sendiri: Besar dan Megah Banget!

Sebelumnya diberitakan, Wapres Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja selama tujuh hari di Papua mulai Selasa 11 Juli 2023 kemarin.

Pada kunjungan tersebut, Ma'ruf Amin yang merupakan Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) diagendakan melakukan kunjungan ke Papua Tengah, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: