Di Hadapan Wapres, bp Tegaskan Komitmennya Untuk Indonesia

Di Hadapan Wapres, bp Tegaskan Komitmennya Untuk Indonesia

Di Hadapan Wapres, bp Tegaskan Komitmennya Untuk Indonesia-Dok bp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kathy Wu, regional president Asia Pacific, gas & low carbon energy untuk bp – operator dari Tangguh LNG, bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin hari ini di Babo, provinsi Papua Barat, Jumat, 14 Juli 2023, 

Kunjungan Wakil Presiden ke tanah Papua sejalan dengan posisi beliau sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP).

BACA JUGA:Imbas Kebakaran Gedung K-Link, Arus Lalulintas Gatsu Arah Cawang Padat Merayap

Kathy memberikan paparan singkat kepada Wapres mengenai bisnis bp di Indonesia, sebagai salah satu investor asing terbesar di Indonesia, di mana bp telah berada selama lebih dari 55 tahun dan berinvestasi tidak kurang dari US$ 15 milyar, termasuk investasi di Tangguh LNG. 

Tangguh LNG merupakan lapangan berproduksi gas terbesar di Indonesia. Produksi gas dari Tangguh memenuhi 20% dari produksi gas nasional. 

BACA JUGA:2 Orang Alami Luka Bakar Ringan Akibat Kebakaran di K-Link Tower

Saat ini, Kathy menambahkan, Tangguh sedang dalam tahap penyelesaian kilang LNG ketiga. Penyelesaian kilang ketiga akan meningkatkan kontribusi produksi gas Tangguh terhadap produksi gas nasional dari 20% menjadi 35%. 

Sampai saat ini, Tangguh telah menghasilkan lebih dari US$ 10,1 milyar dalam penerimaan negara, diantaranya dalam bentuk pendapatan dana bagi hasil migas dan juga pajak. 

BACA JUGA:Kolaborasi Dengan RXT Token dan Bitcoin Man, KoinBX Kripto Exchange Rambah Pasar ASEAN

Tangguh bertekad untuk terus berkembang di Indonesia. 

”Kami akan terus berinvestasi. Setelah penyelesaian proyek Tangguh Train 3 dalam waktu dekat, kami akan membangun Tangguh UCC yang termasuk di dalamnya proyek CCUS (carbon capture, utilisation and storage) berskala besar pertama di Indonesia dan mendukung langkah Pemerintah dalam hal transisi energi,” tegas Kathy. 

Kedua proyek tersebut, Tangguh Train 3 dan Tangguh UCC, telah dinyatakan Pemerintah sebagai proyek strategis nasional (PSN).

BACA JUGA:Kronologi Kebakaran K-Link Tower Gatot Subroto, Diduga Akibat Kompor Gas!

Kathy, yang ditemani oleh bp Asia Pacific procurement senior manager James Tehubijuluw yang juga bertindak sebagai Acting VP Indonesia, menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Pemerintah dan berharap bahwa kolaborasi keberlanjutan dengan pemerintah setempat akan membawa manfaat yang lebih besar terhadap masyarakat Papua Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: