Kenalkan Anies Ke Indonesia, Koalisi Perubahan Gelar Konsolidasi Tiga Partai Politik

Kenalkan Anies Ke Indonesia, Koalisi Perubahan Gelar Konsolidasi Tiga Partai Politik

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Kiri), Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali (tengah), Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan (kanan) -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) berencana akan melakukan konsolidasi 3 partai politik, yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ditemui media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu, 16 Juli 2023.

AHY mengatakan bahwa dalam kegiatan konsolidasi tersebut, nantinya KPP akan memperkenalkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) ke berbagai daerah.

BACA JUGA:Dirongrong! Panji Gumilang Beri Pesan Menohok ke Mahfud MD: Jangan Diguyo-guyo Kualat Nanti, Saya Ini Lebih Tua!

“Kita harus semakin taktis untuk menyambangi berbagai daerah di Indonesia untuk menyapa berbagai kalangan masyarakat di Indonesia,” ujar AHY kepada awak media. 

“Saya yakin, pak capres dan 3 partai politik koalisi ini juga sudah sangat siap dan bersemangat, karena kita juga mendapatkan energi positif oleh masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, AHY juga mengatakan bahwa dengan adanya rencana konsolidasi tiga partai politik tersebut, maka bisa dipastikan bahwa KPP akan semakin solid dalam menentukan strategi untuk Pemilu 2024.

“Saya yakin koalisi kedepan akan semakin solid dan kami akan semakin sinergis masuk juga dalam menentukan strategi juga dilapangan karena waktunya juga tinggal 7 bulan lagi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Rian Mahendra Bocorkan Gaji Sopir Wanita PO MTI Mbak Wiwid, Dijawab 'Terima Kasih Mas'

Selain itu, putra sulung dari Presiden RI ke-6 itu yakin bahwa kegiatan konsolidasi tiga partai politik tersebut akan menjadi agenda politik yang dinantikan masyarakat.

Oleh sebab itu, dirinya berharap ke depannya tiga partai politik dari KPP bisa lebih memperbanyak untuk melakukan agenda bersama dari pada perpartai.

“Masyarakat sudah menyambut dan menunggu kedatangan sekaligus juga rasanya ingin menyatukan energi besar karena perubahan yang disampaikan oleh pak Anies, pak capres kita hrus bersama-sama tidak menjadi angenda orang perorang, partai perpartai tetapi ini agenda besar bersama dan berjuang bersama kita,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: