Dirongrong! Panji Gumilang Beri Pesan Menohok ke Mahfud MD: Jangan Diguyo-guyo Kualat Nanti, Saya Ini Lebih Tua!

Dirongrong! Panji Gumilang Beri Pesan Menohok ke Mahfud MD: Jangan Diguyo-guyo Kualat Nanti, Saya Ini Lebih Tua!

Pengacara Panji Gumilang, M. Ali Syaifuddin mengaku bersedih kliennya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama. -Disway.id/Anisha Aprilia-Disway.id/Anisha Aprilia

JAKARTA, DISWAY.ID - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang mengklaim, dirinya sedang dirongrong oleh pemerintah usai ratusan rekeningnya diblokir Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Pernyataan Panji Gumilang itu disampaikan pada saat ceramah di Ponpes Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, pada Jumat 14 Juli 2023.

Sejauh ini PPATK membekukan 256 rekening atas nama Panji Gumilang guna mendalami adanya dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

BACA JUGA:PPATK Temukan Transaksi Mencurigakan dari Rekening Panji Gumilang, Angkanya Fantastis hingga Kepemilikan Tanah 2,3 Juta Meter

"Orang berdikari itu banyak rongrongannya, Saudara tahu. Pasti tahulah, rekening kita diblokir. Jangan takut, pasti dikembalikan, karena ini negara Pancasila," kata Panji Gumilang dikutip dari YouTube Kompas TV.

Panji Gumilang meminta kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, tidak memperlakukannya seperti itu.

"Jangan diguyo-guyo, kualat nanti. Saudara malati kalau diguyo-guyo, saya ini lebih tua dari yang mengumumkan ini (Mahfud MD)," sambungnya.

BACA JUGA:Sesumbar Panji Gumilang Punya Cara saat Rekeningnya Diblokir: Jangan Takut, Saya Tanggung Jawab

Panji Gumilang tengah dituduh telah melakukan pencucian uang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Wong APBN juga nggak masuk kecuali BOS, terlalu kecil kalau mau korupsi dana BOS," uajrnya

"2,5 persen saja dari anggaran, kok diguyo-guyo dana pendidikan," sambungnya

Sebelumnya, ada 289 rekening atas nama atau berkaitan dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang, dibekukan.

BACA JUGA:Pengakuan Lengkap Luck Hakim ke Mabes Polri soal Kejanggalan Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang: Pernah Dikasih Peci hingga Nyanyi 'Shalom Alaichem'

Dari 289 rekening itu, 256 rekening atas nama Panji Gumilang. Ada yang bertuliskan nama Abu Totok Panji Gumilang hingga Abdul Salam Panji Gumilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: