Heboh Soal Wadah Makanan Bekas Babi, Begini Cara Mencuci yang Benar Sesuai Syariat Islam

Heboh Soal Wadah Makanan Bekas Babi, Begini Cara Mencuci yang Benar Sesuai Syariat Islam

Baso A Fung hancurkan semua alat makan setelah Jovi Adhiguna makan bakso pakai kerupuk babi di Bandara Ngurah Rai Bali yang menuai banyak krinik dari netizen.-tangkapan layar instagram @basoafung-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dalam artikel akan dijelaskan cara mencuci wadah makanan bekas daging babi menurut syariat Islam

Belakangan ini media sosial heboh karena selebgram makan kerupuk babi di sebuah restoran bakso yang sudah bersertifikat Halal.

Restoran tersebut sampai harus menghancurkan semua peralatan makan termasuk wadah mangkok untuk menjaga kredibilitas restoran tersebut.

BACA JUGA:Baso A Fung Hancurkan Semua Alat Makan Setelah Jovi Adhiguna Makan Bakso Pakai Kerupuk Babi di Bandara Ngurah Rai Bali

Gegara kejadian tersebut, publik pun mengapresiasi atas tindakan dan respons restoran tersebut.

Harap dimaklumi, restoran yang sudah mendapat sertifikat halal maka sudah dipastikan sajian yang disediakan halal untuk umat Islam di Indonesia.

Hal ini menjadi rancu karena memang mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama Islam.

Sementara itu, dalam ajaran atau syariat Islam, segala macam makanan yang mengunsur daging babi adalah haram untuk dimakan.

BACA JUGA:Selebgram Jovi Adhiguna Pamer Makan Bakso Halal Campur Kerupuk Babi, Kontennya Berujung Klarifikasi: 'Aku Enggak Mikir Panjang'

Bahkan Nabi Muhammad SAW, 1400 tahun lalu sudah memberi syariat soal adab ketika mendapat hadiah atau undangan makan bersama non muslim.

Melansir laman Konsultasisyariah.com, seseorang pernah menanyakan dengan kasus kurang lebih sama.

Si penanya kebetulan seorang Muslim asal Bali, yang bertanya mengenai cara mencuci dan membersihkan wadah makanan bekas daging babi.

Lantas bagaimana dengan jawabannya?

BACA JUGA: Takjubnya Kodam III Siliwangi saat Nikuba Dilirik Ferrari, Pernah Uji Coba di Motor Babinsa: Alternatif Solutif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: