FIFA Matchday 2023: Indonesia Akan Lawan Turkmenistan di Stadion GBT Bulan September

FIFA Matchday 2023: Indonesia Akan Lawan Turkmenistan di Stadion GBT Bulan September

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga FIFA Matchday pada September 2023-PSSI-PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bocoran lawan Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday sudah mulai terungkap. Setelah melawan Palestina dan Argentina, kini skuad Garuda dipastikan melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada FIFA Matchday, pada 8 September 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir bahwa pihaknya hanya menyiapkan satu agenda pertandingan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di bulan September.

BACA JUGA:Satu Tersangka Jadi Pendonor, Praktik Sindikat Jual-Beli Ginjal Diduga Dilakukan di Rumah Sakit Indonesia

Menurutnya, hal itu dilakukan karena Indonesia juga menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

“Lawan Turkmenistan, itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua, karena ada kualifikasi Piala Asia," ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 20 Juli 2023.

Erick juga menjelaskan kenapa tim asuhan Shin Tae-Yong ini hanya menjalani satu pertandingan saja karena Indonesia akan fokus menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 pada 6-12 September di Stadion Manahan Solo.

BACA JUGA:Ukraina Telah Gunakan Rudal Terlarang dari Amerika, Gedung Putih: Efektif Tahan Pergerakan Rusia

Pada Piala Asia U-23 itu, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Taiwan dan Turkmenistan.

Sebagai informasi, Turkmenistan sebelumnya menjadi lawan Malaysia pada FIFA Matchday Maret 2023. Dalam laga yang berlangsung di Johor, 23 Maret 2023 lalu, Turkmenistan kalah 0-1 dari Malaysia.

BACA JUGA:RS Militer Kamboja Diduga Jadi Tempat Transpalansi Ginjal

Kemudian pada FIFA Matchday Juni, Turkmenistan meraih hasil imbang melawan Tajikistan, dan kalah dari Uzbekistan dan Oman pada ajang CAFA Nations Cup 2023.

Sementara itu, timnas Indonesia sebelumnya sudah menjalani dua laga FIFA Matchday 2023 melawan Palestina dan timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: